HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kepala Keamanan Nasional Korea Selatan, Kim Sung Han, mengundurkan diri secara mendadak menjelang jadwal kunjungan Presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol ke Amerika Serikat.

Setelah Kim Sung Han mengundurkan diri, tersiar kabar bahwa alasan pengunduran dirinya adalah karena Kim Sung Han gagal menyampaikan undangan dari Ibu Negara AS, Jill Biden untuk mengajak BLACKPINK hadir di acara makan malamnya.

Kemudian, Presiden Yoon Suk Yeol pun dikabarkan tak tahu adanya undangan dari Jill Biden kepada BLACKPINK untuk hadir di acara state dinner.

Bahkan Yoon Suk Yeol diberikatakan baru mengetahui adanya undangan dari Jill Biden untuk BLACKPINK melalui Kementerian luar Negeri.

Hal tersebut pun membuat Yoon Suk Yeol marah besar, karena ini bisa berkaitan dengan hubungan dan rasa kepercayaan kedua negara. Meskipun skenario tersebut sudah hangat disebarkan media Korea Selatan, ada spekulasi baru.

Jill Biden undang BLACKPINK ke state dinner
Jill Biden undang BLACKPINK ke state dinner [Foto: Ist]

Namun, agensi BLACKPINK, YG Entertainment akhirnya sudah menerima undangan tersebut dan mengatakan tengah mempertimbangkan tawaran untuk hadir ke acara Jill Biden.

“BLACKPINK mendapatkan undangan untuk tampil bersama Lady Gaga di acara makan malam Presiden Joe Biden dan Presiden Yoon Suk Yeol. Saat ini kami sedang mempertimbangkan penawaran tersebut,” kata YG Entertainment, dikutip Holopis.com Kamis (30/3).

Sebagai informasi, Presiden Yoon Suk Yeol akan mengunjungi AS pada April 2023 dalam acara KTT Korea-AS, dalam rangka merayakan hari jadi ke-70 hubungan Korea dan Amerika Serikat.