Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Meski Kecewa, Jokowi Masih Upayakan Erick Thohir Lobi FIFA Lagi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi mengakui kekecewaannya sangat mendalam akibat pencoretan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 oleh FIFA.

Dengan keputusan yang berat seperti itu, Jokowi pun menyatakan dirinya hanya bisa menghormati keputusan yang telah diambil FIFA.

“Saya telah mendapatkan laporan dari Ketua Umum PSSI bahwa FIFA telah memutuskan membatalkan Piala Dunia U-20 di Indonesia. Tentunya kita harus menghormati keputusan tersebut,” kata Jokowi dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (31/3).

“Saya tahu keputusan ini membuat banyak masyarakat kecewa, saya pun sama juga merasakan hal itu, kecewa dan sedih,” sambungnya.

Di balik kekecewaan tersebut, Jokowi kemudian akhirnya meminta semua pihak tetap tegar dan bersiap untuk event lainnya yang masih bisa diikuti oleh Indonesia dan tidak habiskan waktu untuk saling menyalahkan.

“Tapi, jangan menghabiskan energi untuk saling menyalahkan satu sama lain dan sebagai bangsa yang besar kita harus melihat ke depan jangan melihat ke belakang. Jadikan hal ini pembelajaran berharga bagi kita semua, bagi persepakbolaan Indonesia,” imbaunya.

Di balik kekecewaannya tersebut, Jokowi pun masih menaruh harapan kepada Erick Thohir untuk berupaya melobi PSSI agar tidak ada sanksi yang lebih berat diberikan FIFA kepada Indonesia.

“Saya telah meminta Ketua Umum PSSI Bapak Erick Thohir untuk terus berusaha semaksimal mungkin agar sepakbola Indonesia tidak terkena sanksi, termasuk kesempatan untuk menjadi tuan rumah event-event internasional lainnya,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bos Pajak Bantah Ada Kebocoran Data NPWP dari Sistem DJP

Direktur Jenderal Pajak (Dirjen Pajak) Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Suryo Utomo membantah adanya indikasi kebocoran dara langsung dari sistem di Direktorat Jenderal Pajak atau DJP, utamanya perihal dengan pelaksanaan hak dan pemenuhan kewajiban perpajakan wajib pajak.

Kapolri Dituntut Cobot Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Serdadu Muda Nusantara (Sedara) melakukan aksi...

APBMI Pastikan Bisnis Batu Bara Tan Paulin Tak Ada Campur Tangan Rita Widyasari

Pengusaha batubara Tan Paulin disebut menjalankan bisnis batu bara secara profesional.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru