Minggu, 22 September 2024
Minggu, 22 September 2024
NewsEkobizKenaikan Harga Pangan Jelang Lebaran, Jokowi : Yang Penting Pasokan Ada

Kenaikan Harga Pangan Jelang Lebaran, Jokowi : Yang Penting Pasokan Ada

HOLOPIS.COM, SULSEL – Presiden Jokowi mengklaim penanganan untuk persoalan ketersediaan pangan menjelang hari raya Idul Fitri tidak terlalu sulit.

Mantan Wali Kota Solo itu menyatakan, pasokan untuk setiap daerah harus dipastikan cukup dan tidak mengalami kelangkaan dan menyebabkan kenaikan harga.

“Yang penting pasokannya selalu ada, kayak beras, ini pasokan harus ada. Pasokan, psokan, pasokan, di semua provinsi ya, tidak hanya di Sulawesi Selatan. Juga telur, pasokannya harus ada, ada, ada,” kata Jokowi dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (29/3).

“Karena yang telur juga di Jawa ada kenaikan. Jadi saya kira saya ingin melihat betul-betul bahwa inflasi terkendali,” sambungnya.

Mengenai kondisi kenaikan harga untuk beberapa bahan pokok yang ada di pasaran, Jokowi malah menyatakan itu masih persoalan yang biasa terjadi menjelang hari raya.

“Harga itu naik satu-dua barang biasa, kalau Lebaran pasti seperti itu, tapi memastikan bahwa pasokan itu harus ada,” klaimnya.

Saat ditanya mengenai pasokan minyak goreng, Jokowi malah berdalih bahwa persoalan di setiap provinsi berbeda dan memerlukan cara penanganan yang berbeda.

“Ada, nanti saya telepon. Ini negara ini kan negara besar, yang diurus kan tidak hanya satu-dua kota/kabupaten, semua diurus. Kayak kemarin di Ende, di Maumere, berasnya juga kita cek. Pasokannya turun sehingga harga naik, langsung drop, biasanya gitu ya,” kilahnya.

Jokowi kemudian menambahkan bahwa secara garis besar pasokan bahan pangan untuk hari raya Idul Fitri terbilang aman bagi masyarakat.

“Aman, sampai detik ini aman ya,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Menhub Klaim Punya Jurus Jitu Turunkan Harga Tiket Pesawat

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengungkapkan sejumlah cara untuk menurunkan harga tiket pesawat yang semakin mahal. Setidaknya, kata dia, terdapat empat cara yang dipaparkan olehnya.

DJP Klaim MLI STTR yang Diteken Sri Mulyani Bisa Dongkrak Penerimaan Pajak

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengklaim, perjanjian Multilateral Instrument Subject to Tax Rule (MLI STTR) bisa mendongkrak penerimaan pajak negara.

Pasar Keuangan RI Banjir Dana Asing dalam Sepekan

Bank Indonesia (BI) mencatat aliran dana asing yang masuk ke pasar keuangan Indonesia selama sepekan terakhir, yakni selama periode transaksi 17 - 19 September 2024 sebesar Rp 25,6 triliun.

Harga Bahan Pangan Kompak Naik di Akhir Pekan

Harga bahan pangan secara nasional di tingkat pedagang eceran terpantau mengalami kenaikan pada akhir pekan ini, Sabtu 21 September 2024.