HOLOPIS.COM, SULSEL – Presiden Jokowi belum mau memberikan tanggapan atas sikap FIFA yang resmi membatalkan penyelenggaran Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Usai melakukan kegiatan panen raya di Maros, Sulawesi Selatan, Kamis (30/3), Jokowi langsung pergi sembari melempar senyum saat awak media menanyakan hal tersebut kepadanya.

Diketahui sebelumnya, Induk sepak bola dunia (FIFA) secara resmi mengumumkan bahwa penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia batal sepenuhnya.

Keputusan tersebut diumumkan langsung oleh FIFA pada Rabu (29/3) pasca bertemu dengan Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir di Doha, Qatar.

Ada pun dalam pernyataan FIFA sejatinya tak secara jelas diungkap apa alasannya Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia dibatalkan.

FIFA hanya menyatakan bahwa Piala Dunia U-20 2023 batal diselenggarakan karena kondisi terkini di Indonesia.

“Menyusul pertemuan hari ini antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk menghapus Indonesia sebagai tuan rumah FIFA U-20 World Cup 2023. Tuan rumah baru akan diumumkan sesegera mungkin, dengan tanggal turnamen saat ini tetap tidak berubah. Potensi sanksi terhadap PSSI juga dapat diputuskan pada tahap selanjutnya,” tulis FIFA.