Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

BMKG Prediksi Jateng Bakal Diguyur Hujan Siang-Malam Nanti

HOLOPIS.COM, SEMARANG – Prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menjadi hal yang wajib Sobat Holopis ketahui, khususnya Sobat Holopis di wilayah Jawa Tengah (Jateng) sebelum menjalankan aktivitas di luar rumah.

Sebagaimana dikutip Holopis.com dari laman resminya, BMKG memprakirakan kondisi cuaca di Jateng secara umum bakal berawan seharian ini, Kamis (30/3).

Nemun begitu, BMKG masih melaporkan adanya potensi hujan yang kemungkinan akan mengguyur sejumlah wilayah pada rentang waktu siang hingga malam nanti.

Pada siang nanti, hujan di mayoritas wilayah Jateng hanya dengan intensitas ringan. BMKG melaporkan, hujan sedang hingga lebat hanya akan mengguyur wilayah Temanggung, Salatiga dan Magelang.

Kemudian malamnya, BMKG juga melaporkan hal yang sama bakal terjadi di sejumlah wilayah yakni Purwokerto, Purbalingga, dan Banjarnegara.

BMKG bahkan telah mengeluarkan peringatan dini cuaca di Jateng pada hati ini untuk sejumlah wilayah di Jateng.

“Potensi hujan sedang – lebat dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Pegunungan – dataran tinggi, Jateng Bagian Selatan – Barat, Kab. Magelang, dan sekitarnya,” tulis BMKG.

Selain prakiraan cuaca, BMKG juga melaporkan prakiraan suhu udara di Jateng pada hari ini, dimana suhu udara di Jateng akam berkisar anatara 21/31 derajat celcius.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Prakiraan Cuaca Jateng Hari Ini, Ada Potensi Hujan?

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Selasa 17 September 2024.

BMKG Prediksi Ada Potensi Hujan di Jateng Malam Ini

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Sabtu 14 September 2024.

Cuaca Jateng Kamis 12 September Diprediksi Turun Hujan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Kamis 12 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru