HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih utama Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berharap betul bahwa pertemuan Erick Thohir selaku Ketum PSSI dengan FIFA mengenai Piala Dunia U-20 2023 bisa membuahkan hasil.

Diketahui, Erick Thohir mendapat instruksi langsung dari Presiden Jokowi untuk melakukan pembicaraan dengan FIFA terkait Piala Dunia U-20 2023.

Misi dari Presiden Jokowi tersebut merupakan buntut dari gonjang-ganjing polemik Piala Dunia U-20 2023, terhadap maraknya aksi penolakan Timnas Israel, yang dimana sebelumnya juga berdampak pada pembatalan pelaksanaan drawing di Denpasar, Bali.

“Saat ini, FIFA telah mengetahui adanya penolakan-penolakan dalam keikutsertaan Timnas Israel di Piala Dunia U-20. Tapi, kita sebagai pemerintah maupun PSSI masih terus berusaha agar ada solusi terbaik. Untuk itu, saya telah mengutus Ketum PSSI, Erick Thohir, untuk bertemu dengan tim FIFA agar bisa mencari penyelesaian dan solusi yang terbaik,” ucap Presiden Jokowi dalam konpersnya pada Selasa (28/3) kemarin.

Terkait hal ini pula, Shin Tae-yong kemudian menaruh harapan kepada Erick Thohir untuk pulang ke Indonesia membawa berita baik.

“Saya berharap Ketum PSSI bisa mengurusi masalah ini dengan baik,”ungkap Shin Tae-yong sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Rabu (29/3).

“Dan Presiden Jokowi memang banyak perhatian juga agar ada hasil yang baik untuk Piala Dunia U-20 2023,” tambah Shin Tae-yong.