HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir menanggapi dengan santai, isu mengenai Argentina dan Peru yang ingin jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 menggantikan Indonesia.

Sebelumnya diketahui, bahwa nama negara Argentina dan Peru mencuat di tengah-tengah bergejolaknya isu di Piala Dunia U-20 2023, dimana penolakan kehadiran Timnas Israel jadi dasar alasan kericuhan yang ada.

Buntut dari polemik itu pun dinilai berakibat pada batalnya pelaksanaan drawing Piala Dunia U-20 2023, yang semestinya digelar pada 31 Maret mendatang di Denpasar, Bali.

Seiring dengan hal itu, nama Argentina dan Peru pun secara tiba-tiba mondar mandir di dunia maya hingga menumbuhkan spekulasi baru.

Erick Thohir pun menanggapi santai hal tersebut, dan mengatakan bahwa jika berita itu benar, itu adalah hak mereka untuk mengajukan.

“Ya, hal itu sah-sah saja. Ketika memang ada situasi yang menjadi pembicaraan publik dan media asing menangkap, itu sah-sah saja,” ucap Erick Thohir kepada Holopis.com di sela-sela laga uji coba Timnas Indonesia vs Burundi di Stadion Patriot, Bekasi, Selasa (28/3).

Lanjutnya, Erick Thohir menegaskan bahwa seluruh keputusan akhir berada di tangan FIFA.

“Tapi tentu kan, ini properti FIFA. Jadi FIFA yang akan menentukan dan yang paling penting konsekuensi ini yang harus kita antisipasi,” katanya.

Sebagai informasi, Indonesia tengah berusaha mengembalikan kepercayaan FIFA perihal penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023.

PSSI pun akan segera melakukan pertemuan dengan FIFA, sebagaimana instruksi Presiden Jokowi dalam konpersnya di Istana pada Selasa (28/3).