HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pertandingan big match antara PSIS vs Persebaya akan tersaji di Liga 1. Sebanyak 3500 personel gabungan pun dikerahkan mengawal pertandingan tersebut.

Sebelumnya diketahui bahwa laga PSIS vs Persebaya akan digelar di Stadion Jatidiri pada Rabu (29/3) pukul 20.30 WIB.

Pertandingan berlangsung pada malam hari karena tengah memasuki Bulan Suci Ramadan, maka dari itu faktor keamanan pun diperketat.

“Personel yang diterjunkan terdiri dari 2.985 personil Polri, 142 dari TNI, 120 dari Pemkot termasuk sebanyak 253 steward pertandingan,” kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy Sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Selasa (28/3).

Lanjutnya, Kombes Iqbal menjelaskan bahwa pihaknya akan melakukan beberapa pola pengamanan pada pertandingan nanti.

“Sistem pengamanan dilakukan dengan mengedepankan upaya deteksi dini, preemtif, preventif dan penegakan hukum guna menjamin stabilitas dan kondusifitas sitkamtibmas,” katanya.

Menurutnya, pola pengamanan seperti ini juga sebagai bentuk ansitipasi kedatangan supporter Bonek. Polisi juga akan memberikan pengawalan terhadap supporter tersebut.

“Tidak hanya kedatangan termasuk kepulangan juga kita siapkan pengawalan sampai ke perbatasan,” ujarnya lagi.

Selain itu, pihak kepolisian pun bakal melakukan pemeriksaan secara detail terhadap para supporter yang akan datang.

“Tindakan yang dilakukan mulai dari pemeriksaan suporter yang memasuki stadion, himbauan untuk tetap tertib selama pertandingan dan apabila diperlukan tindakan kepolisian dilakukan secara terukur dan berjenjang,” tukasnya.