Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Pantai Kelingking Jadi Pantai Terbaik di Dunia 2023

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pantai Kelingking di Nusa Penida, Bali, kembali masuk daftar Pantai Terbaik di Dunia 2023 atau Best Beaches in The World 2023. Pantai ini, ada di posisi ke 16 dari 25 pantai terbaik di dunia pada tahun ini.

Menurut Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, penghargaan Travelers’ Choice Awards ini, sebelumnya juga pernah diterima Pantai Kelingking pada tahun 2019.

“Penghargaan Travelers’ Choice dari TripAdvisor ini sebelumnya juga kami terima di tahun 2019 sebagai pantai terbaik di dunia, dan terbaik ke-2 di Asia. Kami bersyukur tahun ini Pantai Kelingking kembali mendapatkan predikat pantai terbaik dunia dari para wisatawan seluruh dunia,” katanya dalam keterangan tertulis yang dikutip Holopis.com, Selasa (28/3).

Dengan penghargaan tersebut, diharapkan bisa membawa dampak positif bagi para pelaku UMKM di Nusa Penida, khususnya Pantai Kelingking.

“Tagline Pulau Nusa Penida yang kami sematkan yaitu The Blue Paradise Island, sangat menggambarkan keindahan Pulau Nusa Penida, terutama Kelingking Beach. Hal ini yang mungkin menjadikan para wisatawan terpukau oleh keindahan perairan biru yang jernih dan juga petualangan bawah lautnya,” ungkap Bupati Suwirta.

“Kami berharap predikat pantai terbaik ini dapat membawa dampak positif bagi para pelaku UMKM di Nusa Penida, khususnya Pantai Kelingking. Sarana dan prasarana terus kami tingkatkan. Saat ini hotel dan restoran terbaik sudah banyak tersedia di Nusa Penida. Belum lengkap jika ke Bali, tidak menginap di Nusa Penida,” ujar Bupati Suwirta.

Selain TripAdvisor, penghargaan internasional lain juga kerap diberikan kepada pantai yang formasi tebing batu dan bukitnya memanjang menyerupai tulang punggung dinosaurus T-Rex itu. Salah satunya sebagai Pantai Paling Populer di Instagram 2021 dan peringkat ke-9 Pantai Paling Cantik di Asia 2021 versi CNN Travel.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru