Senin, 23 September 2024
Senin, 23 September 2024
NewsEkobizTeten Sebut Pakaian Bekas Impor Sampah, Tapi ...

Teten Sebut Pakaian Bekas Impor Sampah, Tapi …

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki menyebut pakaian bekas yang kini telah dilarang masuk ke Indonesia merupakan sampah.

Namun sayangnya, produk yang dihasilkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) justru tidak mampu bersaing dengan produk-produk yang disebut sampah tersebut.

Hal itu disampaikan Teten dalam konferensi pers usai pemusnahan 7.363 bal pakaian bekas impor di Cikarang, Kab Bekasi, Jawa Barat pada Selasa tadi.

“Pakaian bekas ini UMKM betul-betul tidak bisa bersaing lah, produk umkm dengan yang impor bekas ini. karena ini kan sampah dari luar,” kata Teten sebagaimana dikutip Holopis.com, Selasa (28/3).

Hal itu karena ribuan pakaian impor bekas tersebut masuk ke Indonesia melalui jalur-jalur yang tidak sesuai dengan aturan yang ada, alias ilegal.

Namun untuk produk impor yang masuk ke Indonesia secara legal, Teten meyakini produk dalam negeri produksi UMKM masih bisa bersaing, utamanya dari sisi kualitas.

“Kalau yang impor legal, kita masih bisa bersaing. Dengan produk China pun, produk kita jauh lebih bagus,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

IHSG Sepekan Bikin Mewek, Kapitalisasi Anjlok 2,58 Persen

Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada sepekan terakhir nampaknya tidak lagi bergairah seperti pada pekan-pekan sebelumnya.

Harga Emas di Pegadaian Hari Minggu Terkerek Naik

Harga emas batangan bersertifikat yang dijual di PT Pegadaian (Persero) terpantau mengalami kenaikan tipis pada perdagangan akhir pekan ini, Minggu 22 September 2024.

Jangan Lupa! Tarif Tol Dalam Kota Jakarta Resmi Naik Hari Ini

Kenaikan tarif tol pada ruas Jalan Tol Dalam Kota Jakarta telah resmi diberlakukan mulai hari ini, Minggu 22 September 2024, sejak pukul 00.00 WIB dini hari tadi. 

Hari Minggu, Harga Emas Antam Mandek di Level Rp 1.455.000

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini, Minggu 22 September 2024.