Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

FIFA Masih Verifikasi Stadion Piala Dunia U-20 : Inspeksi Venue Bali, Surabaya dan Solo Dikebut

HOLOPIS.COM, JAKARTA – FIFA masih tetap melakukan inspeksi ke beberapa stadion untuk Piala Dunia U-20 2023, meski sebelumnya FIFA resmi membatalkan pelaksanaan drawing di Denpasar, Bali.

18 perwakilan induk sepakbola dunia itu hadir dalam inspeksi, kemudian didampingi juga oleh jajaran PSSI dan ada juga INAFOC.

Ada pun yang ada dalam inspeksi tersebut seperti Wakil Ketua Umum II PSSI, Ratu Tisha mendampingi perwakilan FIFA seperti Project Team Venue Management FIFA Christian Schmolzer, Venue Manager FIFA Sunny Kohli, Technical Services FIFA Ross Maclean, Safety and Security FIFA Anke Becker dan lain sebagainya.

Seluruhnya tiba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali pada pukul 10.00 WITA dan melakukan inspeksi sampai pukul 12.00 WITA.

Peninjauan di Stadion I Wayan Dipta pun dilakukan dengan 5 grup seperti manajemen dan keamanan, marketing, media broadcast, hingga peninjauan di lapangan terkait kondisi lapangan, area parkir, arus keluar masuk tim, suporter, hingga kendaraan.

“Kami ke Bali meskipun drawing Piala Dunia U-20 telah dibatalkan. Kami datang ke sini untuk melanjutkan dan menyelesaikan inspeksi stadion,” ucap Christian selaku perwakilan FIFA, sebagaimana rilis yang diterima Holopis.com, Senin (27/3).

Meski begitu, terkait pembatalan drawing Piala Dunia U-20 2023, Christian mengaku belum mengetahui alasannya mengapa hal itu terjadi.

“Perlu ditegaskan, kami tidak memiliki info tambahan terkait penyelenggaraan turnamen. Kami datang ke sini bukan kunjungan resmi dari FIFA, tetapi kunjungan kerja untuk melakukan peninjauan stadion yang akan dipakai buat pertandingan,” ungkapnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru