Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Berulang Tahun Hari Ini, Begini Karakter Sakura Haruno di Anime Naruto

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tahukah Sobat Holopis, bahwa hari ini, tanggal 28 Maret merupakan hari ulang tahun Sakura Haruno, salah satu tokoh fiksi dari seri manga & anime Naruto.

Sakura merupakan seorang kunoichi (ninja wanita) yang tergabung dalam Tim 7 bersama Naruto Uzumaki dan Sasuke Uchiha di bawah bimbingan Kakashi Hatake.

Selain itu, ninja wanita berambut pink itu juga dikenal sebagai seorang ninja medis dibawah bimbingan hokage Desa Konoha kelima, yakni Tsunade.

Karakteristik

Sakura adalah seorang gadis yang cantik di Desa Konoha yang sangat pintar dan mampu mengendalikan cakranya dengan sempurna. Meski awalnya lemah, hasilnya dia mampu dan makin kuat usai menerima ilmu ninjutsu dan ilmu medis pada Tsunade.

Dengan berbekal kedua keahlian ini, Sakura dapat bertarung dengan bertambah fleksibel dan efisien. Dalam serial Naruto Shippuden, Sakura tampak bertambah tenang dan mampu mengendalikan perasaan.

Sakura memiliki seorang rival, yakni Ino Yamanaka. Mereka bertanding untuk mendapatkan Sasuke, seorang ninja dari klan Uchiha yang pernah satu tim dengan dirinya di tim 7.

Sebelum menjadi rival, Ino dan Sakura pernah berteman. Namun hubungan keduanya berbalik 180 derajat ketika Sakura mengetahui bahwa Ino juga menyukai Sasuke.

Mengetahui hal tersebut, Sakura pun memutuskan untuk tidak berteman lagi dengan Ino untuk menghindari sakit hati dan kesalahpahaman. Namun dalam serial Naruto Shippuden, keduanya diketahui kembali berteman.

Keahlian

Sakura adalah anak kesayangan guru-gurunya karena otaknya yang encer dan kemampuannya mengendalikan cakra dengan sempurna. Keahlian ini bahkan melampaui rekan-rekannya, yakni Sasuke Uchiha dan Naruto Uzumaki.

Selain mengendalikan cakra, Sakura juga memiliki kemampuan medis. Sang guru Tsunade bahkan mengakui kemampuannya sejak Sakura berguru selama seminggu kepadanya.

Menurut Kakashi dan Tsunade, serta ninja-ninja senior lainnya, Sakura mempunyai bakat Genjutsu yang seimbang atau bertambah sama berat dari pemilik mata Sharingan, yaitu klan Uchiha yang legendaris dan Kakashi.

Meski belum pernah dipakai oleh Sakura, kemampuannya telah diakui hingga keluar desa Konoha.

Lebih lanjut, Sakura diketahui memiliki daya yang sangat luhur dan sifatnya menyerupai Tsunade. Maka tak ayal, Jiraiya mengasumsikannya sebagai :Tsunade II’, karena emosi dan dayanya memang sama persis.

Meski begitu, daya itulah yang membuat Sakura dapat membelah tanah dan membuat Kakashi terkejut dan terpana. Naruto bahkan mengurungkan niatnya menggoda Sakura.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Hari Perhubungan Nasional 17 September, Begini Sejarahnya

Setiap tanggal 17 September, Indonesia memperingati Hari Perhubungan Nasional atau yang biasa disebut Harhubnas. Peringatan ini merupakan momentum penting bagi kita untuk merefleksikan dan mengapresiasi peran vital sektor perhubungan dalam mendukung pembangunan nasional.

Hari Palang Merah Nasional 17 September, Begini Sejarahnya

Hari Palang Merah Nasional diperingati setiap tanggal 17 September, yang pertama kali diresmikan dan diketahui oleh Drs. Mohammad Hatta pada tahun 1945.

Hari Ozon Internasional, 16 September : Simak Tema dan Sejarahnya

Hari Ozon Internasional diperingati pada 16 September di setiap tahunnya, dimana hari besar tersebut diperingati bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dunia agar lebih mengenal mengenai ozon bumi itu sendiri.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru