Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Belanda Ngamuk Hajar Gibraltar 3-0 Tanpa Balas, Nathan Ake Cetak Brace

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Belanda akhirnya mampu mengobati rasa sakit hati mereka, dengan sukses mengalahkan Gibraltar 3-0 tanpa balas di lanjutan Kualifikasi Euro 2024.

Bermain di Stadion De Kuip, Rotterdam, Selasa (28/3), Belanda selaku tuan rumah tampil begitu superior, dengan mendominasi penuh jalannya pertandingan.

Gibraltar tak berkutik sedikit pun, mereka mencoba membangun serangan balik, namun ketangguhan bek Belanda mampu dengan mudah menahannya.

Gol perdana Belanda lahir di menit 23 oleh pemain bintang mereka, Memphis Depay, dan babak pertama ditutup 1-0 atas Gibraltar.

Pada babak kedua, permainan relatif tak mengalami perubahan. Belanda tetap memegang kendali permainan.

Akhirnya, gol kedua pun tercipta pada menit 50 untuk Belanda oleh bek andalan Manchester City, Nathan Ake.

Alih-alih memperkecil kedudukan, Gibraltar malah harus bermain dengan 10 orang karena pemainnya bernama Liam Walker diganjar kartu merah di menit 51.

Keunggulan pemain itu pun menjadi keuntungan lebih bagi Belanda, mereka leluasa membangun serangan lebih intens lagi ke jantung pertahanan Gibraltar.

Meski begitu, Belanda baru bisa menggandakan keunggulan pada menit 82, lagi-lagi Nathan Ake yang menjadi pencetak golnya.

https://www.instagram.com/p/CqTmCq7M5ll/

Kendati menang telak atas Gibraltar, Belanda masih bercokol di peringkat 3 klasemen Grup B dengan mengoleksi tiga poin.

Perolehan poin Belanda sama dengan Yunani d posisi 2, namun Virgil van Dijk dkk telah kebobolan 4 gol, sedangkan Yunani masih nihil.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru