HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebuah rekaman video viral di media sosial memperlihatkan 4 orang pria menggunakan gamis dan sorban mengangkat senjata laras panjang.

Dalam rekaman tersebut diketahui ternyata dilakukan oleh Sekertaris Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sukabumi, Ujang Hamdun.

Dimana dalam awal kalimatnya, Ujang Hamdun membacakan sejumlah kalimat dalam bahasa Arab. Di akhir kalimat, Ujang Hamdun pun menyampaikan narasi yang cukup menghebohkan menyatakan siap untuk membunuh.

“Jadilah hamba yang membunuh bukan yang dibunuh. Perangi orang musyrik dimanapun mereka berada. Allahu Akbar, Allahu Akbar, Takbir,” kata Ujang dalam video tersebut seperti dikutip Holopis.com, Senin (27/3).

Ujang bersama dua orang rekannya dalam video tersebut membawa tiga senjata laras panjang, sedangkan satu orang lainnya membawa sebuah buku.

Video yang berdurasi kurang dari satu menit itu pun saat ini menjadi viral di media sosial terkait dengan narasi membunuh yang disampaikan Ujang dalam video tersebut.

Dari informasi yang beredar, Ujang bersama ke tiga rekannya bahkan telah dipanggil ke Kodim setempat untuk dimintai klarifikasi atas pernyataannya tersebut.

https://www.instagram.com/reel/CqSDWY0j7hx/?igshid=YmMyMTA2M2Y=