Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Marc Marquez Dipastikan Absen Saat MotoGP Argentina 2023

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Marc Marquez dipastikan tidak akan ikut balapan, dalam seri MotoGP Argentina 2023 yang akan berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo pada hari Minggu 2 April 2023.

Keputusan tersebut dibuat, setelah pembalap asal Spanyol itu alami patah ibu jari setelah alami kecelakaan menabrak Miguel Oliveira saat seri MotoGP Portugal 2023, Minggu (26/3).

Akbiat cidera yang dialaminya itu, Marquez harus menjalani operasi perbaikan tulang metakarpal pertama. Metakarpal adalah bagian tulang yang terdapat pada telapak tangan.

“Usai menjalani operasi perbaikan patah tulang metakarpal pertama di tangan kanannya, Marc Marquez akan absen di putaran kedua,” tulis keterangan MotoGP yang dikutip Holopis.com, Senin (27/3).

“Sekembalinya ke Spanyol untuk pemeriksaan lebih lanjut, Marc Marquez didiagnosis mengalami patah tulang intraartikular pada pangkal metakarpal pertama ibu jari tangan kanan,” sambung keterangan MotoGP.

Pembalap Repsol Honda ini, akan menjalani operasi di Rumah Sakit Ruber Internacional di Madrid sebagai penanganan lebih lanjut dari patah tulang ibu jari itu.

“Marquez segera menjalani operasi di RS Ruber Internacional di Madri dengan dr Ignacio Roger de Ona sebagai pemimpin tim yang terdiri dari dr Samuel Antuna dan dr Andrea Garcia Villanueva,” kata MotoGP.

https://www.instagram.com/p/CqSK9wst91f/?igshid=YmMyMTA2M2Y=

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Persib vs Persija : Carlos Pena Ngarep Hasil Terbaik

Duel super big match Persib vs Persija akan tersaji di hari terakhir pekan ke-6 Liga 1 musim 2024/2025. Pelatih Carlos Pena pun berharap bahwa timnya bisa meraih hasil yang terbaik pada laga tersebut.

China Open 2024 : Dejan/Gloria Kandas di Semifinal

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja harus angkat koper dari China Open 2024, usai gagal meraih kemenangan di babak semifinal.

Jadwal Liga Inggris Malam Ini : Chelsea hingga Liverpool Main, Palace vs MU

Jadwal Liga Inggris malam ini akan menyajikan sejumlah laga seru, dimana tim-tim top seperti Chelsea, Liverpool hingga Manchester United (MU) akan tampil.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru