Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Marc Marquez Dihukum Karena Picu Kecelakaan di MotoGP Portugal 2023

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Marc Marquez akhirnya diberikan hukuman oleh Panel Stewards FIM MotoGP, akibat insiden tabrakan dengan pembalap RNF Miguel Oliveira dalam seri MotoGP Portugal 2023, Minggu (26/3).

Insiden tersebut langsung diusut oleh MotoGP, karena diduga ada pelanggaran oleh Marquez. Hasilnya, The Baby Alien dinilai terlalu agresif dan memicu kecelakaan.

Hukuman yang dijatuhkan kepada Marquez,  yakni Double Long Lap Penalti (penalti dua putaran panjang) saat seri MotoGP Argentina 2023.

“Untuk alasan-alasan di atas, Panel Stewards FIM MotoGP telah menjatuhkan Double Long Lap Penalti di balapan MotoGP Gran Premio Michelin De La Republica Argentina (MotoGP Argentina),” jelas Stewards MotoGP yang dikutip Holopis.com dari pernyataan resmi, Senin (27/3).

Sebelumnya diberitakan, Marc Marquez gagal meraih podium di MotoGP Portugal 2023, karena mengalami insiden saat balapan baru berjalan 2 lap.

Dalam balapan yang berlangsung di Algarve International Circuit, Minggu (26/3) pembalap Honda itu ada di posisi start pertama.

Sayangnya, pembalap yang berjulukan The Baby Alien itu tidak bisa pertahankan posisi terdepan. Saat masuk lap kedua, ia bersenggolan dengan pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin.

Lalu, Marquez menabrak pembalap RNF MotoGP Team, Miguel Oliveira hingga keduanya tidak bisa melanjutkan balapan seri pertama MotoGP 2023. Bahkan, Oliveira langsung mendapat perawatan dari tim medis di pinggir lintasan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.

Meski Lolos ke Semifinal China Open 2024, Fikri/Daniel Ngaku Masih Harus Perbaiki Permainan

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin berhasil lolos ke semifinal China Open 2024. Meski menang straight game atas wakil Denmark Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard, namun Fikri/Daniel belum lah puas dan masih perlu ada yang harus diperbaiki cara bermainnya.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru