Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Said Aqil Ingatkan Pemerintah Jangan Asal Beri Imbauan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI), Said Aqil Siradj mengingatkan pemerintah untuk tidak asal-asalan dalam mengeluarkan imbauan.

Pernyataan itu disampaikan Said Aqil dalam merespon imbauan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait larangan buka bersama alias bukber bagi kalangan pejabat dan aparatur sipil negara (ASN).

Dia pun meminta pemerintah untuk benar-benar dipertimbangkan manfaat dan kerugiannya sebelum mengeluarkan imbauan.

“Oh banyak mudharatnya nih ya jangan dikeluarkan. Oh ini banyak manfaatnya dikeluarkan. Pro kontranya banyak mana, baik buruknya banyak mana, sebuah imbauan kalau dikeluarin harus dipikirkan dulu,” kata Said Aqil dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (25/3).

Adapun terkait larangan buka bersama menurutnya, seharusnya tidak dikeluarkan pemerintah, apabila tujuannya untuk menghindari pemborosan.

“Jangan dilarang bukbernya. Tekankan saja jangan pemborosan, jangan pakai uang APBN. Pakai uang pribadi,” kata Said Aqil.

Oleh karena itu, Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) tersebut meminta pemerintah untuk mencabut Surat Edaran (SE) Sekretaris Kabinet terkait larangan buka bersama.

“Dicabut kalau saya, kalau saya dicabut. Saya mohon (SE) dicabut,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait larangan buka puasa bersama untuk pejabat dan ASN menuai pro dan kontra.

Larangan sebagaimana tertuang dalam surat Surat Sekretaris Kabinet Nomor 38/Seskab/DKK/03/2023 tentang arahan terkait penyelenggaraan buka puasa bersama yang diteken Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung pada 21 Maret 2023.

Surat tersebut ditujukan kepada para menteri Kabinet Indonesia Maju, Jaksa Agung, Panglima TNI, Kapolri dan kepala badan/lembaga.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru