HOLOPIS.COM, JAKARTA – Eks pegawai pajak, Rafael Alun Trisambodo menyatakan bahwa dirinya siap untuk menghadapi segala persoalan hukum yang harus dialaminya pasca ulah anaknya beberapa waktu lalu.

Rafael Alun yang dikabarkan mempunyai aset hingga miliaran rupiah tersebut mengklaim tidak bakal melarikan diri ke luar negeri dan bakal menghadapi proses penyelidikan di KPK yang sedang berjalan saat ini.

“Saya akan menghormati proses hukum yang berlangsung. Setiap panggilan saya datang,” kata Rafael Alun dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (26/3).

“Tidak ada niat saya kabur ke luar negeri,” tambahnya.

Ayah dari tersangka penganiayaan, Mario Dandy itu pun membantah pernyataan sejumlah aparat hukum mengenai adanya konsultan pajak untuk mengatur kekayaannya.

“Tidak ada konsultan pajak sebagaimana diberitakan,” kilahnya.

KPK sebelumnya diketahui telah menaikan status hukum kasus Rafael Alun ke tahap penyelidikan. Hal itu dikarenakan adanya kecurigaan dari LHKPN Rafael Alun yang dianggap tidak sesuai dengan profilnya.

Rafael Alun pun diduga telah menggunakan konsultan pajak yang diduga bekerjasama dengan rekan mantan pegawai Ditjen Pajak.