Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Profil CEO TikTok Shou Zi Chew yang Lagi Viral, Ternyata Pernah Magang di Facebook

HOLOPIS.COM, JAKARTA – CEO Tiktok Shou Zi Chew saat ini menjadi trending di aplikasinya sendiri dan idola banyak netizen. Hal tersebut karena Shou Zi Chew dinilai tetap cool dan berwibawa saat dicecar pertanyaan para member kongres Amerika Serikat.

Sebagai informasi, TikTok saat ini sedang diserang AS karena dicurigai memberikan data – data sensitif masyarakat Amerika melalui aplikasi populer tersebut.

Namun, Shou Zi Chew menekankan bahwa aplikasinya tidak memberikan data atau pun memiliki hubungan dengan pemerintahan negara mana pun, termasuk China.

  • Nama: Shou Zi Chew
  • Tanggal Lahir: 1 Januari 1983
  • Tempat Lahir: Singapura
  • Pekerjaan: Pebisnis
  • Almamater: University College London, Harvard University
  • Jabatan: CEO TikTok
  • Istri: Vivian Kao

Sempat Magang di Facebook

Setelah lulus dari Hwa Chong Institution di Singapura, Chew pun menjalankan wajib militer untuk pemerintahan Singapura. Kemudian ia melanjutkan kuliah ke University College London dan lulus dengan sarjana ekonomi.

Saat melanjutkan kuliah di Harvard Business School, Chew pun menjalankan magang musim panas di Facebook pada tahun 2009.

Jadi CEO TikTok

Shou Zi Chew pertama kali bergabung dengan TikTok sebagai Chief Financial Officer di awal tahun 2021. Kemudian ia menjadi Chief Executive Officer (CEO) tak lama sesudah pengunduran diri dari Kevin Maver.

Sejak jadi CEO TikTok, Chew pun terus-terusan membela TikTok dan mengatakan bahwa perusahaan tersebut tidak ada kaitannya dengan pemerintah China.

“TikTok akan tetap menjadi wadah untuk mengekspresikan diri dengan bebas, dan tidak akan dimanipulasi oleh pemerintahan manapun,” kata Shou Zi Chew saat disidang anggota kongres AS.

Saat ini, TikTok merupakan aplikasi paling populer di dunia, diikuti dengan Instagram, Facebook, Whatsapp, Telegram, dan Zoom.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Profil Perry Warjiyo, Bos BI yang Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo akan kembali memimpin Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) sebagai Ketua Umum (Ketum) untuk lima tahun ke depan, setelah terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII di Surakarta, Jawa Tengah, yang berlangsung pada 19-20 September 2024.

Profil IShowSpeed, Streamer Populer yang Kunjungi Indonesia

Netizen Indonesia saat ini sedang dihebohkan dengan kehadiran streamer populer IShowSpeed yang sedang menyapa para penggemarnya di Jakarta Indonesia.

Profil : Lily Collins, Si ‘Emily In Paris’ yang Berada di Puncak Karir

Artis Hollywood Lily Collins atau Lily Jane Collins saat ini semakin naik daun berkat perannya di serial populer Netflix, Emily In Paris.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru