HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pengguna akun Twitter @PartaiSocmed membagikan sebuah foto dan video pembagian amplop warna merah berisi uang Rp300 ribu. Di amplop tersebut, terpajang wajah Ketua Banggar DPR RI sekaligus Plt Ketua DPD PDI Perjuangan, Said Abdullah dan Bupati Sumenep Achmad Fauzi.

“Mulai sekarang kami berjanji akan rajin taraweh di Sumenep. Cc: @bawaslu_RI,” tulis @PartaiSocmed yang dikutip Holopis.com, Minggu (26/3).

Belum jelas dimana pembagian amplop berlogo PDI Perjuangan berisi uang tunai Rp300 ribu itu dibagikan. Namun diduga pembagiannya dilakukan saat masyarakat hendak melaksanakan shalat tarawih di Masjid Fathimah Binti Said Gauzan, Desa Jeba’an, Kecamatan Manding, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Jumat (24/3).

Pada amplop warna merah lengkap dengan wajah Said Abdullah dan Achmad Fauzi beserta logo PDI Perjuangan di atasnya tak tertulis dengan jelas pembagian tersebut dalam rangka apa.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada penjelasan lebih lengkap dari pihak terkait, baik dari Bupati Sumenep Achmad Fauzi maupun Said Abdullah.