BerandaKesehatanSex EducationJangan Salah, Segini Usia Ideal untuk Berhubungan Seks

Jangan Salah, Segini Usia Ideal untuk Berhubungan Seks

Pada fase dewasa, tubuh mereka lebih siap untuk menangani emosi yang bisa dirasakan seseorang setelah berhubungan intim. Oleh karena itu, 18 tahun adalah usia terbaik bagi pria untuk mulai berhubungan seks untuk menangani beban yang dibawanya, baik secara fisik maupun mental.

Alasan logis bagi wanita

IKLANIN AJA

Sobat mungkin sudah mengetahui, bahwa perkembangan tubuh wanita sangat berbeda dengan pria. Terkadang perubahan tubuh tersebut dapat mengganggu suasana hati mereka.

Bagi wanita, berhubungan seks pasca 18 tahun merupakan waktu usia yang tepat. Sebab sebelum ini, tubuh mereka belum berkembang dan masih belum siap untuk melalui transformasi hormonal yang besar.

Sebuah penelitian menunjukkan, bahwa wanita yang berhubungan seksual sebelum usia 17 tahun lebih mudah mengalami depresi.

Oleh sebab itu, usia 18 tahun merupakan usia ideal bagi wanita untuk melakukan hubungan seks. Sebab sebelum usia tersebut, wanita akan dapat membawa lebih banyak beban emosional daripada pria.

Meskipun dari sisi kesehatan usia 18 tahun merupakan usia ideal untuk memulai hubungan seks, Holopis.com tetap menyarankan untuk melakukan hubungan seks sesuai dengan agama dan norma yang berlaku di masyarakat, yakni setelah terjalin pernikahan yang sah.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Posisi Seks Gajah Duduk,

Bagi pasangan yang mencari pengalaman seksual yang mendebarkan dan membangkitkan gairah, posisi seks gajah terbang bisa menjadi pilihan yang menarik untuk dieksplorasi.

Bukan Cuma soal Hasrat, Begini Manfaat Masturbasi untuk Kesehatan Mental

Tahukah kamu bahwa di balik stigma negatif tentang masturbasi, ternyata menyimpan segudang manfaat bagi kesehatan mental?

5 Posisi Seks Ini Manjur untuk yang Kepingin Anak Perempuan

Menentukan jenis kelamin anak bisa menjadi keinginan tersendiri bagi banyak pasangan. Meskipun tidak ada metode yang sepenuhnya dapat menjamin hasilnya, beberapa teori dan praktik telah diajukan untuk meningkatkan kemungkinan memiliki anak perempuan.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
[wpcode id="333643"]

HOLOPIS FEEDS