BerandaKesehatanSex EducationJangan Salah, Segini Usia Ideal untuk Berhubungan Seks

Jangan Salah, Segini Usia Ideal untuk Berhubungan Seks

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tak banyak orang yang mengetahui kapan usia ideal untuk berhubungan seksual. Kebanyakan dari mereka hanya mengetahui, bahwa melakukan hubungan seks harus sesudah menikah.

Secara norma dan agama, hal tersebut tentu benar adanya. Namun jika melihat dari sisi kesehatan, kapan usia ideal untuk berhubungan seksual?

IKLANIN AJA

Sebagaimana dikutip Holopis.com dari berbagai penelitian dari para ahli, disebutkan bahwa usia ideal bagi pria dan wanita untuk aktif secara seksual yakni pada usia 18 tahun.

Meskipun terdapat banyak teori yang menyarankan sebaliknya, peneliti telah menemukan alasan yang sangat logis mengapa usia 18 tahun adalah usia yang tepat untuk mulai melakukan hubungan intim.

Perlu diingat Sobat Holopis, alasan logis tersebut tentu tidak ada hubungannya dengan agama maupun norma-norma yang ada di masyarakat. Namun alasan logis tersebut secara sains murni berhubungan dengan kondisi fisik maupun mental seseorang.

Alasan logis bagi pria

Sebagaimana diketahui, waktu pubertas pria tak berbeda jauh dengan waktu pubertas rekan-rekan wanita mereka. Namun ketika mencapai pubertas, tubuh pria akan mengalami perubahan yang sangat berbeda dengan wanita.

Saat mencapai masa pubertas, kadar testosteron dalam diri pria akan meningkat dan perubahan kadar testosteron tersebut tentu akan dirasakan oleh mereka.

Pada saat pria mencapai masa pubertas, mereka mulai memahami apa itu ereksi dan membuat ini jadi ideal dan sangat matang untuk seks.

Namun perlu diketahui, masa pubertas pada pria biasanya berada pada rentang usia 9 sampai 15 tahun. Di usia tersebut, anak laki-laki masih belum berkembang secara emosional seperti anak perempuan.

Dan ini bisa membuat anak laki-laki mengambil keputusan seperti berhubungan intim dengan terlalu awal. Oleh karena itu ketika mereka memasuki fase dewasa, yaitu pasca 17 tahun mereka mulai memahami akibat dari tindakan mereka dengan lebih baik.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Bukan Cuma soal Hasrat, Begini Manfaat Masturbasi untuk Kesehatan Mental

Tahukah kamu bahwa di balik stigma negatif tentang masturbasi, ternyata menyimpan segudang manfaat bagi kesehatan mental?

5 Posisi Seks Ini Manjur untuk yang Kepingin Anak Perempuan

Menentukan jenis kelamin anak bisa menjadi keinginan tersendiri bagi banyak pasangan. Meskipun tidak ada metode yang sepenuhnya dapat menjamin hasilnya, beberapa teori dan praktik telah diajukan untuk meningkatkan kemungkinan memiliki anak perempuan.

Tips Dapatkan Anak Sesuai Gender yang Diidamkan

Meskipun tidak ada jaminan pasti, namun terdapat beberapa tips yang dapat membantu meningkatkan peluang untuk mendapatkan anak sesuai dengan gender yang diharapkan.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
[wpcode id="333643"]

HOLOPIS FEEDS