HOLOPIS.COM, JAKARTA – Swiss Open 2023 telah menyentuh babak final. Jepang pun dipastikan mengantongi satu trofi juara dari sektor ganda putri.

Pasalnya, ada perang saudara sesama Jepang di sektor ganda putri, yakni antara Rena Miyaura/Syako Sakuramoto melawan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Yuki Fukushima/Sayaka Hirota sendiri berhasil tembus ke babak final Swiss Open 2023 usai mampu menyingkirkan wakil Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Meski begitu, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota menang karena Apriyani Rahayu mundur gara-gara cedera. Namun jadi keuntungan sendiri bagi wakil Jepang itu, karena bisa menghemat stamina mereka untuk babak final.

Kemudian, ada juga wakil Jepang lainnya di sektor tunggal putra atas nama Koki Watanabe. Meski begitu, lawannya di final nanti adalah Chou Tien Chen dari China Taipei.

Chou Tien Chen sendiri merupakan pemain yang paling diunggulkan untuk bisa merebut gelar juara Swiss Open 2023, sebelumnya ia juga sukses menyingkirkan tunggal putra pertama dunia dari Denmark, Viktor Axelsen di semifinal dengan straight game langsung 21-10 dan 21-15.

Berikut ini jadwal lengkap Swiss Open 2023 yang rencananya dimulai pukul 11.00 waktu setempat atau pukul 17.00 WIB.

  • Match 1/WD : Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto (Jepang) vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang/6)
  • Match 2/MD : Ren Xiang Yu/Tan Qiang (China) vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India/2)
  • Match 3/WS : Mia Blichfeldt (Denmark) vs Pornpawee Chochuwong (Thailad/6)
  • Match 4/XD : Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia/6) vs Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin (China)
  • Match 5/MS : Chou Tien Chen (China Taipei/3) vs Koki Watanabe (Jepang).