Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Coki Pardede Ajak Anak Muda Kembali Sayangi Orang Tua

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Komedian, Coki Pardede mengajak para anak muda khususnya generasi Z dan generasi alfa untuk kembali membangun hubungan baik dengan orang tua mereka masing-masing jika memang berada di dalam situasi hubungan anak dan orang tua yang kurang baik.

Menurutnya, tidak boleh ada seorang anak yang boleh membenci atau menjauhi orang tuanya hanya karena persoalan perbedaan pendapat dan ego-ego sektoral saja.

“Bahwa percayalah, lu bisa nggak setuju dengan apapun, lu bisa sangat nggak setuju dengan orang tua lu, tapi percayalah cuma orang tua lu yang lu punya. Itu satu-satunya orang tua yang lu punya,” kata Coki dalam sebuah video yang dikutip Holopis.com, Sabtu (25/3).

Ia mengajak agar anak-anak generasi muda sekarang agar memikirkan kembali untuk membangun hubungan yang baik dengan orang tua mereka masing-masing. Jangan sampai ada penyesalan di kemudian hari karena sekedar mempertahankan ego dan merasa gengsi atau sejenisnya.

“Mumpung masih ada waktunya, karena setiap orang kan pasti akan meninggal ya, mumpung masih ada di dunia kalau (orang tua) teman-teman masih ada, dan lu sedang merasa kayaknya kita sedang dalam hubungan yang tidak baik deh dengan orang tua kita, nah mumpung masih ada, coba jembatani yang waktu itu udah terbakar karena apapun, dibangun pelan-pelan,” tuturnya.

Karena banyak sekali anak-anak muda termasuk teman-temannya mengalami penyesalan yang sangat besar karena mengabaikan masa hidup orang tua mereka.

“Karena percaya ama gua, dari teman-teman yang gua kenal dan dia nggak punya waktu, setelah bokapnya (ayah -red)) meninggal baru dia sadar,” tandasnya.

Oleh sebab itu, Coki pun kembali mewanti-wanti agar anak-anak muda saat ini menahan egonya masing–masing demi bisa membangun relasi yang sangat baik dan berkualitas dengan orang tua mereka, baik ayah maupun ibu.

“Udahlah, kalau cuman ego-ego, pride-pride, itu telen aja lah. Nanti semakin tua lu akan paham bahwa ego-ego, pride itu fana kok,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

4 Cara Atasi Perasaan Cepat Tersinggung

Perasaan cepat tersinggung bisa mengganggu hubungan interpersonal dan mempengaruhi kesejahteraan mental.

Tiba-tiba Galau Saat Tengah Malam? Coba Deh Lakukan Ini

Pernah nggak tiba-tiba tengah malam, Sobat Holopis terjaga dari tidur dan merasa galau tanpa alasan yang jelas? Gak jarang, rasa galau ini datang begitu saja dan bikin tidur kita jadi terganggu.

Cara Atasi Amarah Agar Lebih Tenang

Mengelola amarah dengan efektif adalah kunci untuk menjaga kesehatan mental dan hubungan yang harmonis. Dibutuhkan pemahaman terhadap diri sendiri, ketenangan, dan aktivitas fisik agar mental semakin segar dan tidak terbelenggu dengan pikiran-pikiran negatif.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru