Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Tiket Kapal Ferry Online dan Langsung Akan Dibuat Beda Harga

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Masyarakat yang akan beli tiket kapal ferry, diminta untuk melakukannya melalui aplikasi Ferizy yang dikembangkan oleh PT ASDP Indonesia. Agar, tidak terjadi kepadatan saat pembelian tiket saat masa mudik lebaran.

“Satu hal lagi untuk diumumkan pembelian tiket penyeberangan itu adalah melalui Ferizy,” kata Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dalam ketetangan yang dikutip Holopis.com, Sabtu (24/3).

Budi Karya berencana, membedakan harga tiket yang dibeli online dengan tiket yang dibeli langsung. Namun, rencana tersebut masih dalam pembahasan.

“Kita akan manage beda harga, mereka yang pesan di online dan langsung. Tapi belum diputuskan kita lakukan diskusi lebih lanjut dengan berbagai stakeholder,” katanya.

Sebelumnya, sejak awal Maret 2023 Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Shelvy Arifin mengatakan pemudik sudah bisa membeli tiket kapal laut secara online. Para pemudik diingatkan, agar tidak beli tiket lewat calo.

“Kami proaktif untuk terus sosialisasi kepada calon pemudik ferry agar mulai mempersiapkan perjalanan dengan kapal ferry untuk menghindari antrian,” jelas Shelvy.

“Pertama, pemudik harus sudah mulai rencanakan jadwal berangkat, minimal H-1 sudah bertiket. Saat ini sudah tidak ada penjualan tiket di pelabuhan. Jadi, pengguna jasa dapat beli tiket via website atau aplikasi Ferizy,” sambungnya.

Selain itu, tiket kapal ferry juga bisa dibeli melalui gerai retail seperti Alfamart, Indomaret, Agen BRILink, dan lainnya. Pembayaran tiketnya dapat dilakukan melalui transfer antar bank, e-wallet, gerai retail, internet banking dan lainnya.

“Ketiga, para pemudik diharapkan mengisi data diri untuk manifest dengan lengkap dan benar, jangan gunakan data diri orang lain. Pastikan data penumpang dan kendaraan tercatat, supaya terlindungi asuransi penyeberangan,” ujar Shelvy.

Shelvy menyebutkan ASDP telah membuka penjualan tiket kapal periode Angkutan Lebaran 2023 sejak 60 hari sebelumnya. Hal itu dilakukan mengingat waktu perjalanan libur yang semakin mendekat.

“Pengguna jasa khususnya di lintas Merak-Bakauheni dan Ketapang-Gilimanuk, dapat memesan tiket ferry untuk mudik Lebaran mulai dari sekarang,” pungkas Shelvy.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru