Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Polda Metro Larang Ormas Razia Tempat Hiburan Malam Saat Puasa

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Polda Metro Jaya meminta agar tidak ada organisasi masa manapun yang melakukan razia tempat hiburan malam saat bulan Ramadan.

Direktur Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Hengki mengklaim, sesuai dengan Undang-undang Nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, pihak kepolisian menjadi pihak yang paling berwenang mengambil tindakan tempat hiburan yang melanggar.

“Kita yang diberi amanah, adalah tanggung jawab Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya dengan instansi terkait termasuk yang ada di Kabupaten Kota,” kata Hengki dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (25/3).

“Perintah pimpinan Kapolda tidak ada satupun dari ormas yang melakukan sweeping yang tidak melakukan kewenangan,” sambungnya.

Hengki juga menjelaskan, pihaknya juga telah mengantongi surat edaran Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nomor e-0009/SE/2023 tentang Penyelenggaraan Usaha Pariwisata pada Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Oleh karena itu, Hengki mengingatkan agar semua pengelola tempat hiburan malam di wilayah hukum Jakarta untuk mentaati aturan yang telah ditentukan.

“Semua tempat hiburan, karaoke, bar, diskotek, kafe, dan seterusnya yang mengundang masyarakat banyak harus tutup di jam 24.00 WIB tidak boleh lebih,” tegasnya.

Hengki menambahkan, dalam setiap kegiatan operasi di tempat hiburan malam, mereka bakal mengedepankan sikap humanisme.

“Hati-hati tidak ada yang meletuskan senpi, tidak ada yang emosi. Kalau ada yang menghalangi persuasif kita sedang melakukan aturan,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kumpulan Doa Pilihan di 28 Ramadan 1445 H

Jika merujuk pada perhitungan Ramadan 1445 H versi pemerintah Indonesia, maka hari ini Senin 8 April 2024 adalah Ramadan ke 28. Artinya, malam nanti adalah malam ganjil terakhir dalam bulan suci Ramadan tahun ini.

Quraish Shihab Jelaskan Lailatul Qadr Akan Datangi Mereka yang Siap Saja

Quraish Shihab memberikan penjelasan bahwa malam lailatur qadr ternyata bukan untuk setiap orang, sekalipun ia adalah muslim yang sedang atau tidak dalam keadaan berpuasa Ramadan.

Cara Tentukan 1 Syawal 1445 Hijriyah Harus Lihat Hilal

Proses penentuan ini tidak semata bergantung pada kalkulasi matematis, tetapi juga mengikuti teori falakiyah (astronomi Islam) serta dasar-dasar yang terdapat dalam Al-Quran dan Hadis.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru