BerandaNewsEkobizPengusaha Diminta Cairkan THR Lebih Awal

Pengusaha Diminta Cairkan THR Lebih Awal

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi meminta para pengusaha untuk secepatnya melakukan pencairan tunjangan hari raya (THR) kepada para karyawan.

Hal itu, kata Menhub, agar para karyawan bisa mudik lebih cepat. Bahkan
Kalau perlu, sejak tanggal 18 April 2023, masyarakat harus sudah mulai mudik.

Satu hal lagi diimbau, utamanya swasta agar berikan THR lebih awal sehingga pada saat tanggal 18 April dipastikan mereka dapat THR dan mereka bisa melakukan satu perjalanan dari mulai dari tanggal 18 malam,” kata Budi Karya dalam konferensi pers yang dikutip Holopis.com, Jumat (24/3).

Apabila mengacu pada aturan perundangan yang berlaku, pengusaha wajib memberikan THR kepada karyawannya maksimal H-7 sebelum Lebaran.

Penerbit Iklan Google Adsense

Dengan demikian di tahun 2023 ini, THR sudah harus diberikan pengusaha sejak tanggal 15 April 2023, apabila Lebaran jatuh pada tanggal 22 April 2023.

Tak hanya pembayaran THR, Menhub Budi juga mengusulkan agar libur cuti bersama Lebaran ditambah sehari dan dimajukan dua hari. Bila saat ini libur cuti bersama dimulai tanggal 21 April, dia mengusulkan untuk maju ke tanggal 19 April.

“Secara tradisional keinginan akan mudik ini tinggi sekali dengan volume yang banyak dan kalau dilihat itu tertuju hanya tanggal 21, maka terjadi penumpukan yang luar biasa sehingga dengan dimajukan itu pemudik bisa mulai dari tanggal 18 sore, 19, 20 21, ada empat hari mereka mudik,” paparnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Sri Mulyani Nilai Ekonomi Global Masih Lemah, Inflasi Global Masih Tinggi

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menilai perekonomian global masih dalam posisi stagnan lemah. Karena inflasi global yang tinggi juga seakan 'keras kepala' akibat belum kunjung turun.

Bappebti Ajak Pengusaha Kelapa Sawit “Main” di Bursa CPO Mentah Indonesia

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mengajak pelaku usaha minyak kelapa sawit mentah (crude palm oil/CPO) di Indonesia untuk berpartisipasi aktif dalam transaksi di Bursa CPO Indonesia.

Hari Minggu, Harga Emas Antam Libur Dulu

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Rapor Bursa Saham Sepekan, Kapitalisasi Pasar Catatkan Rekor Tertinggi

Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada akhir perdagangan pekan ini mengalami kenaikan sebesar 2,69 persen ke level 7.253,3, dari penutupan pekan lalu yang berada di level 7.063,5.

Harga Emas di Pegadaian Melambung, Siap Tarik Cuan?

Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), yakni emas batangan jenis Antam kompak naik pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Syam Basrijal Ingatkan Orang Dalam Jadi Ancaman Serius Keamanan Siber

Pengamat dan praktisi keamanan data, Syam Basrijal mengatakan, semakin canggihnya penjahat siber mendorong organisasi untuk mencurahkan lebih banyak perhatian untuk melindungi sistem organisasi mereka dari serangan.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS