HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengklaim tidak ada persoalan serius dalam penutupan patung Bunda Maria di Kulon Progo.

Pasalnya, penutupan dilakukan oleh pemilik patung tersebut meskipun sempat ada ormas yang mendatangi meminta untuk dilakukan penutupan.

“Itu sudah diklarifikasi soal patung Bunda Maria itu yang menutup yang punya sendiri,” kata Yaqut dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (25/3).

Yaqut kemudian malah menyalahkan ada prosedur yang dilewati pemilik patung saat melakukan pembangunan patung Bunda Maria.

“Ya menutup karena memang mendirikannya juga tidak melalui prosedur, proses yang memang harus dilalui ditempuh dan dengan sadar setelah melakukan musyawarah yang punya sendiri yang menutup jadi bukan warga,” klaimnya.

Gus Yaqut kemudian juga malah berbicara Agar setiap warga saling menghormati dan menyatakan soal pentingnya kesadaran hidup bermasyarakat.

“Ya semua saling menghormati, paling enak itu hidup saling menghormati. Sadar bahwa kita semua punya hak dan hak kita dibatasi oleh hak orang lain,” pungkasnya.