HOLOPIS.COM, JAKARTA – Belgia berhasil mengandaskan perlawanan sengit dari Swedia, dengan skor telak, 3-0 tanpa balas. Tiga gol kemenangan itu pun diciptakan Romelu Lukaku sekaligus.

Dalam pertandingannya di Friends Arena, Sabtu (25/3), Belgia selaku tim tamu tampil mendominasi jalannya pertandingan. Beberapa peluang berhasil mereka ciptakan sejak awal laga atas tim tuan rumah Swedia.

Gol pertama Belgia pun lahir di menit 35 jalannya babak pertama, dimana Romelu Lukaku sukses memanfaatkan peluang yang diberikan Dodi Lukebakio.

Kemudian gol kedua Lukaku terjadi pada menit 49, dengan menuntaskan assist yang sama dari Dodi Lukebakio. Sementara gol ketiganya terjadi pada menit 82 usai sukses menuntaskan umpan dari Johan Bakayoko.

Meski menang telak 3-0 tanpa balas atas Swedia, Belgia tetap berada di peringkat 2 klasemen Grup F dengan mengemas 3 poin karena kalah agresifitas gol dari Austria yang di laga lain menang 4-1 atas Azerbaijan.

Hasil kemenangan ini pun jadi modal penting untuk Belgia, pasalnya mereka akan menghadapi Jerman di laga persahabatan akhir bulan nanti.

Kemudian Belgia juga akan berhadapan dengan Austria di laga selanjutnya pada Kualifikasi Euro 2024 Juni nanti.