HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebuah aksi intoleransi terhadap umat beragama kembali terjadi dan viral di media sosial.

Dalam rekaman video yang dibagikan akun Instagram @fakta.indo, dugaan aksi intoleransi itu terjadi ketika sebuah patung Bunda Maria dipaksa ditutup di bulan puasa.

“Dianggap mengganggu umat Islam yang beribadah di bulan Ramadhan, Patung Bunda Maria ditutupi terpal biru usai diprotes oknum Ormas Islam,” isi keterangan dalam video tersebut seperti dikutip Holopis.com, Jumat (24/3).

Padahal, patung Bunda Maria di Sasana Adhi Rasa ST Yacobus di Degolang, Bumirejo, Lendah, Kulonprogo itu sudah lama berada di wilayah tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Lendah, AKP Agus Dwi mengakui pihaknya juga ikut dalam penutupan patung Bunda Maria itu dengan terpal berwarna biru.

Penutupan itu diklaim karena permintaan para ormas Islam demi alasan menghormati kegiatan di Masjid Al-Barokah di masa Ramadan tahun ini.

“Pemasangan terpal pada patung tersebut sebagai tindak lanjut atas kedatangan ormas islam yang beberapa waktu lalu datang menyampaikan aspirasi masyarakat atas ketidakyamanan karena keberadaan patung tersebut,” kata Agus.

“Mereka menganggapnya mengganggu umat Islam yang melaksanakan ibadah di Masjid Al-Barokah,” sambungnya.

https://www.instagram.com/reel/CqIt2OPMwqS/?igshid=YmMyMTA2M2Y=