Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Posting Editan Puan-Tikus, Netizen : Bekingan BEM UI Siapa?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Akun Instagram ofisial Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) sedang menjadi perbincangan banyak orang terkait postingan.

Dalam postingan itu, BEM UI mengunggah video editan tentang atap gedung DPR RI yang terbelah dan keluar dua ekor tikus. Tak lama muncul wajar Puan Maharani dengan badan tikus besar. Puan adalah Ketua DPR RI saat ini.

Saat dilihat Holopis.com, Jumat (24/3), maksud dan tujuan BEM UI memposting video satire tersebut adalah sebagai bentuk ungkapan protes mereka atas disahkannya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang atau Perppu Nomor 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja menjadi Undang-Undang oleh DPR RI pada hari Selasa, 21 Maret 2023 pagi.

“Tepat pukul 10.39 WIB, 21 Maret 2023, telah terjadi pengkhianatan berupa pengesahan Perppu Cipta Kerja menjadi UU oleh DPR,” tulis BEM UI dalam postingan di Instagram @bemui_official.

Organisasi Kepemudaan Pemuda (OKP) yang dipimpin oleh Melki Sedek Huang tersebut menganggap, bahwa pengesahan Perppu Cipta Kerja menjadi Undang-Undang itu menunjukkan bagaimana DPR tidak lagi berpihak kepada rakyatnya.

Sebab kata mereka, polemik tentang regulasi Cipta Kerja berasal dari tidak dibukanya partisipasi publik dalam proses melahirkan Undang-Undang.

“Selain tidak dihadirkannya partisipasi publik yang bermakna, dewan yang berada di kursi sana bukan lagi sebuah ‘perwakilan’ melainkan para ‘penindas’, yaitu penindas buruh, penindas rakyat, bahkan pembangkang konstitusi,” ujarnya.

BEM UI menyebut bahwa pengesahan regulasi Cipta Kerja yang sempat dinyatakan inkonstitusional bersyarat oleh Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut merupakan watak yang mirip sekali dengan tikus.

“Bagaikan tikus dengan watak licik yang selalu menggerogoti masyarakat sipil, semakin terlihat bahwa DPR benar-benar tidak memihak pada rakyat,” tegasnya.

Oleh sebab itu, BEM UI pun menyatakan mosi tidak percaya kepada DPR RI, sekaligus menyerukan kepada masyarakat untuk mengambil sikapnya.

“Sudah tidak ada alasan lagi untuk kita percaya kepada wakil kita. Saatnya untuk melawan!. Kami butuh DPR sebagai perwakilan rakyat, bukan sebagai perampok rakyatnya sendiri!,” pungkasnya.

Mendapati postingan itu di Instagram, netizen Twitter pun ikut heboh. Salah satunya adalah pemilik akun Twitter @dwikimic. Secara tersirat, ia mempertanyakan siapa orang yang memberikan perlindungan kepada BEM UI dengan aksi yang dinilainya cukup nekat itu.

“Njirr bekingan bem ui siapa dah,” tulisnya.

Postingan Dwikimic tersebut pun mendapatkan reaksi banyak dari sesama pengguna Twitter. Salah satunya adalah @imamsuset. Ia menilai, desain foto editan Puan Maharani dengan badan tikus bisa masuk ke ranah yang cukup berbahaya.

“Menyatukan foto orang dan hewan secara langsung.. Ngeri sih bekinganya berani ini..,” tulisnya.

https://www.instagram.com/reel/CqE6SNVDYap/?igshid=YmMyMTA2M2Y=

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PKS Tak Buru Kursi Menteri Prabowo

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS)...

Vadel Bajideh Tunjukkan Hasil USG Loly dan Siap Dipenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Usai kisruh proses penjemputan paksa dan...

Kompolnas Apresiasi Polri Dalam Menangkap Pelaku Pembunuh Gadis Penjual Gorengan 

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Kepolisian Nasional atau kompolnas, memberikan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru