Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Penumpang Kereta dan TransJakarta Boleh Buka Puasa Saat Perjananan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pihak TransJakarta dan PT KAI memastikan bahwa mereka memberikan kesempatan kepada para pengguna layanan mereka untuk berbuka puasa di dalam armada.

Kadiv Sekretaris Perusahaan Transjakarta, Apriastini Bakti Bugiansri mengatakan,calon penumpang juga boleh berbuka puasa di dalam area halte.

“Kepada para pelanggan yang menunaikan ibadah puasa Ramadan 1444 Hijriah dan akan berbuka puasa di area TransJakarta, baik di halte maupun di dalam bus, dengan senang hati kami persilakan,” kata Apriastini dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (23/3).

Namun, untuk di TransJakarta, penumpang tidak diperbolehkan mengkonsumsi makanan berat, semisal nasi, lauk pauk, dan makanan siap saji lainnya. “Makan dan minum hanya diperbolehkan maksimal 10 menit sejak azan Magrib,” imbuh TransJakarta.

Sementara untuk PT KAI Commuter menerapkan aturan yang hampir serupa seperti TransJakarta. Vice President Corporate Secretary PT KAI Commuter Indonesia (KCI) Anne Purba mengatakan, PT KAI memberikan waktu selama sejam untuk penumpang minum dan makan makanan ringan.
“Hingga satu jam setelah waktu berbuka puasa. Petugas akan menginformasikan waktu untuk berbuka puasa,” kata Anne.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kumpulan Doa Pilihan di 28 Ramadan 1445 H

Jika merujuk pada perhitungan Ramadan 1445 H versi pemerintah Indonesia, maka hari ini Senin 8 April 2024 adalah Ramadan ke 28. Artinya, malam nanti adalah malam ganjil terakhir dalam bulan suci Ramadan tahun ini.

Quraish Shihab Jelaskan Lailatul Qadr Akan Datangi Mereka yang Siap Saja

Quraish Shihab memberikan penjelasan bahwa malam lailatur qadr ternyata bukan untuk setiap orang, sekalipun ia adalah muslim yang sedang atau tidak dalam keadaan berpuasa Ramadan.

Cara Tentukan 1 Syawal 1445 Hijriyah Harus Lihat Hilal

Proses penentuan ini tidak semata bergantung pada kalkulasi matematis, tetapi juga mengikuti teori falakiyah (astronomi Islam) serta dasar-dasar yang terdapat dalam Al-Quran dan Hadis.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru