HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengucapkan selamat Ramadan kepada seluruh umat muslim, tak hanya di negaranya namun juga di seluruh dunia.

“Jill (Ibu Negara AS) dan saya berharap agar komunitas Muslim di sini di rumah, dan di seluruh dunia menjalankan bulan yang terberkati dan Makmur ini. Ramadan Kareem!” tulis Biden di akun resmi kepresidenannya, @POTUS (President of the United States), dikutip Holopis.com, Jumat (24/3).

Tak hanya mengucapkan selamat Ramadan, dalam pernyataan terpisah Biden mengatakan bahwa AS mendukung para muslim yang tertindas di seluruh dunia seperti muslim di Uighur dan Rohingya.

“Bersama dengan rekan kami, Amerika Serikat berdiri dengan solidaritas muslim yang masih tertindas, termasuk di Uighui China, Rohingya di Burma, dan komunitas muslim lainnya yang tertindas di seluruh dunia,” kata Biden.

Biden mengatakan dalam menyambut Ramadan yang sakral, AS akan mendukung para muslim yang tertindas tersebut.

“Selama masa refleksi yang sakral ini, Amerika Serikat juga menegaskan kembali dukungan kami kepada komunitas muslim yang menderita, dalam kesulitan dan kehancuran,” lanjutnya.

Sebagai informasi, komentar Biden terkati muslim Uighur China tersebut diucapkan saat terjadi ketegangan yang kuat antara Washington dan Beijing. Komentar tersebut tampaknya semakin mempertegas keretakan hubungan AS dan China saat ini.