Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Inggris Sikat Habis Italia 2-1, Rekor Gli Azzurri Patah

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Inggris sukses mengandaskan perlawanan sengit dari Italia, dengan skor 2-1 di laga perdana Kualifikasi Euro 2024.

Bermain di Stadio DIego Armando Maradona, Jumat (24/3), kedua tim baik tim tuan rumah Italia maupun Inggris sama-sama turun dengan kekuatan terbaiknya.

Namun, Inggris nampaknya dinilai lebih unggul dari segi kedalaman skuad ketimbang Italia pada pertandingan kali ini.

Terbukti, Inggris mampu mendominasi jalannya pertandingan sejak babak pertama, dan dua gol kemenangan The Three Lions pun lahir di 45 menit pertama.

Gol pertama Inggris sudah lahir di menit 13 berkat Declan Rice, kemudian disusul gol dari Harry Kane pada menit 44 melalui titik putih.

Pada babak kedua, Italia tampil lebih menekan dan lebih mendominasi jalannya laga atas Inggris, tekad kuat mereka untuk bisa menyusul ketertinggalan begitu terlihat.

Akhirnya, gol Italia lahir di menit 56 melalui pemain naturalisasi mereka bernama Mateo Retegui.

Beberapa peluang terus lahir pasca gol Italia tersebut, bahkan tekanan Italia membuat Inggris cukup ketar-ketir hingga harus memakan kartu merah untuk pemain The Three Lions, Luke Shaw.

Alhasil, kedudukan skor tetap bertahan 2-1 untuk kemenangan Inggris di Kualifikasi Euro 2024.

https://www.instagram.com/p/CqJZ4kiNtF4/

Hasil kemenangan itu membawa Inggris duduk sementara di puncak klasemen Grup C Kualifikasi Euro 2024 dengan 3 poin, diikuti Makedonia Utara pada posisi 2 yang juga 3 poin.

Selain itu, torehan positif tersebut juga sekaligus mematahkan rekor impresif Italia atas Inggris.

Sebelumnya, Inggris tak pernah menang atas Italia pada 5 pertemuan terakhir mereka, kini catatan tersebut patah, dan The Three Lions akhirnya menang meski harus memakan satu kartu merah.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru