HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kualifikasi Euro 2024 jadi kompetisi selanjutnya untuk Timnas Inggris pasca kekalahan mereka di Piala Dunia 2022 Qatar.

Kala itu, Timnas Inggris tersingkir dari babak perempat final, usai kalah atas Prancis dengan skor 2-1. Padahal, The Three Lions tengah dalam golden eranya saat ini.

Meski begitu, Prancis juga tengah dalam golden era mereka, sehingga wajar saja apabila mampu mengandaskan perlawanan sengit Timnas Inggris.

Menilik hasil kekalahan di Piala Dunia 2022 Qatar tersebut, pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate menyampaikan bahwa itu jadi motivasi skuadnya saat ini.

“Cara kami bermain di Qatar dan kemudian kekecewaan karena kalah di perempat final, itu membangkitkan motivasi tersendiri,” ungkapnya, seperti dikutip Holopis.com dari Evening Standard, Kamis (23/3).

“Saya sangat antusias dengan reaksi para pemain ketika mereka tiba minggu ini. Anda melihat kegembiraan mereka untuk kembali bersama lagi dan antusiasme mereka semuanya lagi,” sambungnya.

“Ini adalah salah satu tantangan terbesar yang bisa dimiliki siapa pun, mencoba untuk mendapatkan trofi bagi Inggris,” tambahnya.

Diketahui, Timnas Inggris akan memulai Kualifikasi Euro 2024 menghadapi Italia, Jumat (24/3). Kesempatan untuk bisa menang pun terbuka lebar, karena dinilai sedang unggul dalam hal kedalaman skuad.

Skuad terbaik Inggris turun tangan di laga perdana super big match kontra Italia nanti, dan diprediksi bahwa pertandingan bakal berjalan sengit sebagaimana mestinya.

“Kami harus memastikan kami mendapatkan kualifikasi yang tepat. Kami tidak bisa menerima begitu saja,” ucap Southgate lagi.