HOLOPIS.COM, JAKARTA – Italia dan Inggris akan bertemu satu sama lain pada laga awal Kualifikasi Euro 2024 di Stadio Diego Armando Maradona, Naples, Jumat (23/3) dini hari WIB. Tensi pun sudah panas meski pertandingan belum berlangsung, salah satunya yakni isu ancaman untuk supporter The Three Lions yang akan bertandang ke markas milik Napoli tersebut.

Sekitar 2.500 tiket pertandingan Italia vs Inggris telah dibeli supporter The Three Lions. Kabar lain juga beredar bahwa para supporter Timnas Inggris membatalkan kunjungannya ke Stadio Diego Armando Maradona, menyusul email berupa ancaman yang mengaku berasal dari ultras lokal/Italia itu sendiri.

Masalah keamanan pertandingan Italia vs Inggris pun kini kembali menjadi sorotan menyusul ancaman tersebut.

Terlebih lagi, sebelumnya sempat ada kericuhan di Stadio Diego Armando Maradona saat Napoli menjamu Frankfurt di Liga Champions.

Menanggapi hal tersebut, pelatih utama Timnas Italia, Roberto Mancini akhirnya buka suara dan bilang bahwa kerusuhan biasanya diciptakan oleh supporter tamu.

“Sejujurnya, saya tidak bekerja untuk kepolisian. Tapi Tapi biasanya fans tandang yang datang ke sini dan biasanya menyebabkan masalah. Kami melihat itu di Liga Champions. Jika orang datang ke sini dan berperilaku dengan benar, saya rasa tidak akan ada terlalu banyak masalah pada skor itu,” katanya, seperti dikutip Holopis.com dari Evening Standard, Kamis (23/3).

Lanjutnya, Mancini berharap bahwa tidak ada peristiwa apa pun yang terjadi, karena sepakbola adalah perayaan bagi semua orang.

“Kami berharap tidak ada yang terjadi karena sepakbola harus menjadi perayaan bagi semua orang,” tambahnya.

Sebagai informasi, pertandingan Italia vs Inggris nanti sejatinya jadi partai ulangan final Piala Euro 2021 lalu, sehingga laga diperkirakan bakal berjalan sengit sebagaimana mestinya.