HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pertandingan super big match Italia vs Inggris akan tersaji di laga perdana Kualifikasi Euro 2024. Jadwal live TV, Prediksi Line Up hingga Head to Head (H2H) kedua tim pun tersedia di artikel ini.

Pertandingan Italia vs Inggris akan digelar di Stadio Diego Armando Maradona, Naples, dimana Gli Azzurri selaku tuan rumah akan mencoba memetik poin penting kontra Inggris di laga awal Kualifikasi Euro 2024, demi menginjakkan kakinya lebih dulu di puncak klasemen Grup C.

Pertandingan tersebut juga jadi partai ulangan laga final Piala Eropa 2021, dimana kala itu Italia yang berhasil menjadi juara usai mengalahkan Inggris di final melalui adu penalti dengan skor akhir 4-3.

Selain itu, Inggris nampaknya cukup kesulitan mengalahkan Italia dalam beberapa laga terakhirnya. Kekalahan The Three Lions di Piala Eropa 2021 begitu membekas, hingga membuat skuad asuhan Gareth Southgate gagal menang di UEFA Nations League 2022.

Meski begitu, Inggris kali ini berbeda dengan sebelumnya. Kedalaman skuad mereka jadi salah satu yang terbaik di dunia saat ini.

Ada duet Bukayo Saka hingga Harry Kane yang sudah pasti tersedia di lini depan mereka, kemudian ada Reece James yang sudah pulih dari cedera dan siap turun sebagai starting xi.

Berbanding terbalik dengan Italia, Gli Azzurri tengah dihadapkan dengan krisis penyerang, bahkan Roberto Mancini selaku manajer harus memanggil satu pemain naturalisasi keturunan Argentina bernama Mateo Retegui yang nanti tersedia pada pertandingan.

Hal itu membuktikan bahwa, sinyal bahaya perlu dinyalakan Roberto Mancini untuk skuadnya, apabila ingin mengambil poin penting pada laga nanti.

H2H Italia vs Inggris

UEFA Nations League

24 September 2022 : Italia 1 vs 0 Inggris
12 Juni 2022 : Inggris 0 vs 0 Italia

Piala Eropa 2021

12 Juli 2021 : Italia 1 vs 1 (4-3 pen)

Pertandingan Persahabatan

28 Maret 2018 : Inggris 1 vs 1 Italia

1 April 2015 : Italia 1 vs 1 Inggris

Prediksi Line Up Italia vs Inggris

Italia (3-5-2) : Donnarumma, Acerbi, Toloi, Bonucci, Lorenzo, tonali, Verratti, Barella, Emerson, Scamacca, Politano

Inggris (4-3-3) : Pickford, James, Stones, Maguire, Shaw, Henderson, Bellingham, Rice, Saka, Foden, Kane.

Jadwal Italia vs Inggris

Jumat (24/3) pukul 02.35 WIB Live di Inews TV.