HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hati netizen dibuat terenyuh melihat atlet badminton Indonesia, Pitha Haningtyas Mentari, yang merupakan kekasih dari mendiang Syabda Perkasa Belawa.

Pitha baru saja memenangkan Swiss Open 2023. Namun bukannya melakukan selebrasi dengan pasangannya di pertandingan, atau menangis terharu, Pitha terlihat lemas dan menangis sampai berlutut.

Netizen pun berasumsi bahwa Pitha masih berusaha tegar dan menangisi sang kekasih yang meninggal dunia secara tragis dalam kecelakaan, Syabda Perkasa.

“Big hug fo you Tari, Mentari kuat,” tulis pemilik akun Tiktok @rismawatiravita, dikutip Holopis.com, Kamis (23/3).

Terlihat pula di beberapa momen Mentari menangis di sela-sela pertandingan saat sedang melawan pasangan Dejan Ferdinansyah dan Gloria Emanuelle Widjaja.

Meski menangis di sela-sela pertandingan, Mentari tetap bisa tampil total dan memenangkan pertandingan. Pasangannya, Rinov Rivaldy, serta kedua lawan langsung memeluk Mentari yang menangis usai pertandingan.

Meningatkan kembali, atlet badminton Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia karena kecelakaan fatal di tol Pemalang, Jawa Tengah.

Dalam kecelakaan tersebut, ibu Syabda juga meninggal dunia, sementara ayahnya kritis, dan dua adiknya selamat namun harus dirawat di rumah sakit.