HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ozil resmi mengumumkan pensiun, pelatih Timnas Jerman Hansi Flick pun menyebut bahwa legenda klub Arsenal itu merupakan salah satu pemain terbaik yang dimiliki Der Panzer.

Sebelumnya, Ozil mengumumkan pensiun dari dunia sepakbola pada Rabu (22/3) melalui unggahan di media sosial pribadinya.

“Setelah melalui pertimbangan dengan sangat matang, saya mengumumkan bahwa saya mengundurkan diri saya dari sepakbola profesional,” ungkap Ozil.

“Saya mendapatkan hak istimewa saya untuk menjadi pemain sepakbola profesional selama hampir 17 tahun hingga sekarang, dan saya merasa sangat berterima kasih atas kesempatan tersebut. Tetapi dalam beberapa minggu dan bulan terakhir, setelah menderita beberapa cedera, semakin jelas bahwa sudah waktunya untuk meninggalkan panggung besar sepakbola,” sambungnya.

Atas keputusan mengejutkan itu, Hansi Flick pun turut angkat bicara dan mengenang bagaimana sosok Mesut Ozil di tubuh skuad Timnas Jerman.

“Mesut Ozil adalah salah satu pemain kami yang luar biasa. Di Puncak karirnya, dia adalah salah satu pesepakbola terbaik di dunia. DIa menghabiskan hampir satu dekade bersama Timnas Jerman, yang puncaknya adalah memenangkan Piala Dunia 2014, kemenangan dimana dia memainkan peran kunci” ucap Flick, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Timnas Jerman, Kamis (23/3).

“Saya sangat menikmati bekerja dengannya. Dia sangat berbakat dan kemampuan teknis serta visinya sangat fantastis. Kami semua mendoakan yang terbaik untuk dia dan keluarganya di bab selanjutnya ini,” tambahnya.

Sebagai informasi, Mesut Ozil sudah tampil sebanyak 92 kali untuk Timnas Jerman, dan telah mencetak 23 gol berama Der Panzer.

Ozil juga sukses menyumbangkan gelar Piala Dunia untuk Timnas Jerman saat Piala Dunia 2014 Brasil, dimana prestasi yang didapat Der Panzer jadi tim Eropa pertama yang mampu keluar sebagai juara di benua Amerika Selatan.