HOLOPIS.COM, JAKARTA – Gareth Southgate telah mengisyaratkan, bahwa dia bisa bertahan sebagai manajer Timnas Inggris apabila mampu meraih kesuksesan di Euro 2024.

Sebelumnya diisukan bahwa, Gareth Southgate akan hengkang dari Timnas Inggris seusai tersingkir di babak perempat final Piala Dunia 2022 Qatar.

Namun, kemudian Gareth Southgate setuju untuk terus mempertahankan kontraknya yang sejatinya akan habis setelah Euro 2024 nanti.

Kini, peluang untuk Gareth Southgate bertahan setelah Euro 2024 pun terbuka lebar, namun perjalanan Timnas Inggris di bawah tangan dinginnya harus diuji lebih dulu pada babak Kualifikasi Euro 2024, yang akan berlangsung mulai malam ini, Kamis (23/3).

“Ya, itu tergantung jika kita menang!,” ungkap Southgate seperti dikutip Holopis.com dari Evening Standard, Kamis (23/3).

“Semoga kita memiliki kesempatan itu untuk membuat keputusan tersebut nantinya,” tambah Southgate.

Lanjutnya, Southgate mengungkapkan bahwa kini ia hanya fokus pada pertandingan Timnas Inggris, dan belum memikirkan masa depannya.

“Saya hanya memikirkan pertandingan demi pertandingan, mempersiapkan tim sebaik mungkin,” katanya.

“Saya sudah lama merasa perlu menikmati pengalaman itu, saya pikir itu terpancar ke para pemain ketika Anda melakukan itu. Saya menikmati tantangan. Naples adalah kota sepak bola yang hebat, ini adalah tempat yang bagus untuk datang dan ditantang, dan kami menantikan permainannya,” tukasnya.

Diketahui, Timnas Inggris sendiri akan mengawali Kualifikasi Euro 2024 menghadapi Italia di Stadio Diego Armando Maradona, Naples, Italia pada Jumat (24/3) pukul 02.45 WIB.

Pertandingan Italia vs Inggris itu pun jadi laga ulang final Piala Eropa 2021 lalu, sehingga jalannya laga diproyeksikan bakal berjalan sengit sebagaimana mestinya.