HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arsenal mendatangkan Mesut Ozil dari Real Madrid pada musim 2013/2014, kala itu The Gunners masih di bawah sang arsitek Arsene Wenger.

Arsenal kala itu berhasil menghentak jagat sepakbola karena sukses mendapatkan tandatangan Mesut Ozil. Mengingat, pemain yang biasa dijuluki M10 tersebut tengah dalam puncak performanya di Real Madrid.

Bahkan, kedatangan Mesut Ozil mampu memutus puasa gelar Arsenal selama 9 tahun lamanya. Pada musim pertamanya bersama The Gunners, ia berhasil membawa skuad Arsene Wenger juara Piala FA.

Mesut Ozil sendiri bertahan bersama Arsenal dalam kurun waktu 7,5 tahun hingga periode kepelatihan awal manajer saat ini, Mikel Arteta.

Tercatat, Mesut Ozil telah menciptakan 44 gol dan 71 assist dalam 254 pertandingannya bersama Arsenal di semua kompetisi.

Meski belum bisa membawa Arsenal juara Liga Inggris, namun pemain yang dikenal sebagai jagoan assist tersebut sukses mengoleksi 4 trofi Piala FA, dimana torehan terakhirnya di dapat pada tahun 2020.

Kini, Mesut Ozil telah resmi mengumumkan pensiun dari dunia sepakbola. Keputusannya itu dilontarkan ke muka publik pada Rabu (22/3).

Arsenal kemudian mengenang bagaimana superioritas Mesut Ozil saat berseragam The Gunners dalam sebuah video singkat.

Terlihat dengan jelas memori bagaimana ketangkasan Mesut Ozil di atas lapangan hijau bersama Arsenal, mulai dari beragam assist cemerlangnya hingga gol-gol ciamik yang pernah ia torehkan.

“Terima kasih atas kenangannya, berharap yang terbaik untukmu di masa pensiunmu, Mesut Ozil,” tulis pernyataan Arsenal, seperti dikutip Holopis.com, Rabu (23/3).

https://www.instagram.com/p/CqF4RwEjyro/?hl=id

Mesut Ozil pun mengatakan sepatah dua kata yang menunjukkan bahwa ia adalah Arsenal sejatinya selamanya.

“Ya, Gunners ya, terima kasih,” ucap Ozil.

Dengan demikian, seniman nyata sepakbola dunia kembali berkurang, respect untuk Mesut Ozil.