HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih Timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong (STY), belum bisa memastikan kapan tiga pemain naturalisasinya yakni Justin Hubner, Rafael Struick dan Ivar Jenner bisa bergabung bersama skuad Garuda, namun ia berharap bahwa mereka bisa segera mengikuti pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan.

Sebelumnya diketahui bahwa TC Timnas U-20 Indonesia sudah berlangsung sejak Senin (20/3) lalu di Jakarta, dan akan berlanjut sampai 1 April mendatang.

Setelah itu, Shin Tae-yong beserta para pemain Timnas U-20 Indonesia akan kembali melakukan TC di Korea Selatan pada 2 April.

“Jujur saya tidak bisa menjanjikan kapan mereka bisa bergabung. Memang kami akan TC ke Korea Selatan 2 April,” ucap STY, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Rabu (22/3).

“Saya sedang mempersiapkan agar Rafael, Ivar dan Justin bisa segera bergabung bersama skuad di Korea,” sambungnya.

Terlepas dari itu, salah satu diantara meraka yakni Justin Hubner sejatinya tengah diisukan bakal bergabung dengan Timnas U-20 Belanda, mengingat namanya dikabarkan tercantum dalam skuad mereka.

Namun, STY percaya bahwa Justin bisa membela Timnas U-20 Indonesia nantinya.

“Ini memang bisa terjadi seperti ini karena proses naturalisasi kurang cepat. Namun saya langsung telepon dengan Justin beberapa waktu lalu,” katanya.

“Jadi walaupun dipanggil Timnas Belanda, tidak ada masalah, yang penting tetap diproses naturalisasi. Saya percaya dia akan datang ke Timnas Indonesia,” pungkasnya.