Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Partai Buruh Konsentrasi Kepung DPR Usai UU Cipta Kerja Disahkan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Partai Buruh, Said Iqbal menyatakan bahwa pihaknya akan mengupayakan agar bisa dilakukan Parliament Review (PR) kepada DPR RI pasca disahkannya Perppu Nomor 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja menjadi Undang-Undang.

“Partai Buruh dan organisasi serikat buruh juga akan melakukan permohonan parlemen review,” kata Iqbal dalam keterangan tertulisnya yang dikutip Holopis.com, Rabu (22/3).

Jika aksi dan tekanan massa terus dilakukan di depan gedung DPR RI, ia yakin para anggota dewan di Senayan bisa tergugah hatinya untuk melakukan pembatalan atau melakukan revisi terhadap Undang-Undang yang ia soroti itu.

“Jadi bisa saja dilakukan revisi terhadap UU Cipta Kerja dengan cara aksi terus-menerus ke DPR RI,” ujarnya.

Iqbal yang juga anggota ILO Governing Body itu menyatakan bahwa aksi unjuk rasa akan terus dikonsentrasikan hanya di DPR RI.

“Jadi aksinya bukan lagi ke istana tapi ke DPR RI. Karena parlemen bisa melakukan review,” tandasnya.

Ia berjanji, pekan depan akan dimulai rentetan aksi yang dilakukan oleh Partai Buruh dan serikat buruh/pekerja lainnya untuk menyikapi pengesahan Perppu Cipta Kerja menjadi UU Cipta Kerja.

“Aksi akan dimulai hari Selasa depan. Setiap minggu akan dilakukan,” tegasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bamsoet Sambut Gembira Wacana Silaturrahmi Prabowo – Mega

Politikus senior Golkar sekaligus Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung wacana pertemuan antara presiden terpilih Prabowo Subianto dan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.

Dugaan Kebocoran Data, DJP Imbau Wajib Pajak Jaga Keamanan Data

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran data pada sistem mereka. Hal itu sebagaimana disampaikan Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP, Dwi Astuti.

Jokowi Salahkan Keteledoran Manusia Penyebab Kebocoran Data Terjadi Lagi

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi terjadinya kembali fenomena kebocoran data yang kali ini adalah data NPWP Kementerian Keuangan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru