Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Mahfud MD : Golkar dan TNI Pernah Bersekongkol di Pemilu

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menko Polhukam Mahfud MD menuding pelaksanaan pemilu Orde Baru penuh dengan kecurangan yang dilakukan secara masif.

Mantan hakim konstitusi itu bahkan mengklaim, di zaman Soeharto berkuasa sebagai presiden, kecurangan dilakukan oleh Golkar, TNI serta pemerintah demi memenangkan pemilu.

“Zaman Pak Harto (Soeharto) dahulu yang curang Golkar, TNI, birokrasi untuk menentukan kemenangan,” kata Mahfud dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (22/3).

Meski begitu, Mahfud kemudian mengklaim bahwa pemilu saat ini sudah berubah jauh lebih baik apabila dibandingkan pemilu di zaman Soeharto.

“Pemilu kita sekarang jauh lebih baik dan lebih bagus dari Orde Baru. Satu, pemilu sekarang sudah jauh lebih bagus karena ada penyelenggara pemilu yang independen,” klaimnya.

Meski sudah lebih baik, toh menurut Mahfud kecurangan tetap saja terjadi di dalam pelaksanaan pemilu setiap waktunya. Namun, kecurangan kali ini dianggap Mahfud, bergeser dilakukan oleh partai politik.

“Apakah ada pemilu curang sekarang? Masih banyak. Kalau dulu curang, selesai, kasus ditutup. Sekarang kalau curang bisa bawa ke Mahkamah Konstitusi. Sekarang yang curang antar partai bukan pemerintah,” tegasnya.

Mahfud kemudian meminta masyarakat untuk bersama membantu pemerintah melaksanakan pemilu dengan baik dan memilih calon pemimpin yang lebih baik.

“Mau milih pemimpin lebih baik, ajukan semua. Sekarang yang hebat, orang bisa jadi Capres siapapun,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tawuran di Bekasi Tewaskan Seorang Remaja

HOLOPIS.COM, BEKASI - Seorang remaja berinisial  WS tewas terkena...

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru