HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bek tangguh Arsenal, Takehiro Tomiyasu dinyatakan bakal absen membela The Gunners sampai akhir musim ini, menyusul cedera serius yang dideritanya.

Takehiro Tomiyasu mengalami cedera serius pada bagian lutut kanannya saat Arsenal menghadapi Sporting di leg kedua babak 16 besar Liga Europa pekan lalu.

Cedera yang diderita Tomiyasu pun harus ditangani melalui ruang operasi, sebab dinilai serius dan akan berakibat fatal.

Tomiyasu juga absen saat Arsenal menang 4-1 atas Crystal Palace di pekan ke-28 Liga Inggris, karena tidak memungkinkan untuk bertanding.

Ada pun update kondisi terbaru Tomiyasu saat ini yang dirilis langsung oleh pihak klub Arsenal yakni bahwa pemain Internasional Jepang tersebut absen membala The Gunners di sisa musim ini dan diharapkan pulih pada latihan pramusim kompetisi tahun depan.

“Tomi telah menjalani operasi yang sukses di London pada hari Selasa dan akan absen selama sisa musim ini,” tulis pernyataan Arsenal, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi klub, Rabu (22/3).

“Semua orang di klub sekarang akan bekerja keras untuk mendukung kesembuhan Tomiyasu, sehingga dia bisa mengikuti latihan pramusim jelang musim depan,” tutup pernyataan klub.

Sebagai informasi, saat ini Arsenal tengah berlomba memperebutkan trofi Liga Inggris 2022/2023. The Gunners pun tinggal menyisakan 10 laga lagi untuk bisa memutus puasa gelar.

Namun, kehilangan Tomiyasu nampaknya membuat manajer Arsenal, Mikel Arteta memutar otak lagi. Mengingat rencana strategi yang matang harus sedikit buyar karena ketidakhadirannya.

Tomiyasu sendiri jadi pelapis andal untuk Ben White di bek kanan, namun terkadang turun menjadi starter, dan pemain Jepang itu pun juga ampuh apabila disimpan di bek tengah maupun kiri, dia serba bisa.