Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Hampir Injak Zona Degradasi, Sevilla Langsung Gaet Pelatih Baru

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sevilla secara resmi menunjuk Jose Luis Mendilibar sebagai pelatih baru mereka, menggantikan Jorge Sampaoli yang gagal total menangani klub hingga hampir terjerumus di zona degradasi Liga Spanyol.

Diketahui bahwa pergantian kepelatihan Sevilla terbilang cepat. Pasalnya, Sampaoli sendiri baru menjadi pelatih klub Oktober 2022 lalu di tengah-tengah keadaan klub yang buruk.

Alih-alih mengembalikkan kejayaan klub, Sevilla di tangan Sampaoli malah semakin menurun dari segi performanya. Terakhir, Sevilla kalah atas Getafe 2-0 tanpa balas.

Kekalahan atas Getafe itu lah, momen dimana manajemen klub murka dan memutuskan untuk memecat Sampaoli dari kursi kepelatihan.

“Kami memutuskan untuk memutus kontra Sampaoli setelah kekalahan dari Getafe yang membuat kami dekat dengan zona degradasi,” tulis pernyataan klub, seperti dikutip Holopis.com, Rabu (22/3).

“Faktanya, tim tidak bisa lepas dari zona degradasi sejak Sampaoli menjabat sebagai pelatih, performa buruk dalam beberapa laga terakhir pun jadi dasar dari itu,” tambahnya.

Tugas berat pun menanti Mendilibar, dimana ia harus menjauhkan klub sekelas Sevilla dari zona degradasi.

Kemudian, Mendilibar juga akan dihadapkan dengan ujian berat lainnya untuk mempertaruhkan satu titel Liga Eurpa, dan akan berhadapan dengan Manchester United nantinya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru