HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bintang Manchester City, Erling Haaland dikabarkan mengalami cedera serius hingga absen membela Timnas Norwegia di Kualifikasi Euro 2024.

Erling Haaland kabarnya mendapat cedera pada bagian pangkal pahanya, dan telah ditangani pihak medis untuk melihat bagaimana kondisinya, untuk mengetahui apakah memungkinkan atau tidak untuk membela Norwegia di Kualifikasi Euro 2024.

Dikutip Holopis.com dari The Times, Rabu (22/3), Erling Haaland pun ditangani langsung oleh dokter Timnas Norwegia, Ola Sand, dan telah tesmi dipulangkan ke Manchester City karena tidak memungkinkan untuk melakoni laga.

Kendati demikian, tidak disebutkan secara pasti kapan Haaland akan pulih dari cederanya itu, dan kabar tersebut tentu membuat cemas baik untuk Manchester City maupun Norwegia sendiri.

“Kami sempat berharap ini hanya cedera biasa yang akan berlanjut cuman sampai Sabtu,” kata Ola.

“Namun, setelah dites dan diperiksa kemarin, makin jelas bahwa Haaland tidak bisa bermain melawan Spanyol dan Gerogia. Lebih baik dia menerima penanganan medis bersama Manchester City,” tambahnya.

Seiring dengan hal itu, beban berat pun harus ditanggung Norwegia, mengingat hanya ada sosok sentral yang paling berpengaruh saat ini selain Haaland, yakni bintang Arsenal, Martin Odeegard.

Terlebih, Norwegia akan melakoni laga pembuka Kualifikasi Euro 2024 menghadapi Spanyol kemudian melawan Georgia setelahnya.