Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

10 Ucapan Maaf Jelang Ramadan, Nomor 9 Paling Menyentuh Hati

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Memasuki bulan suci Ramadhan merupakan momentum yang tepat untuk saling saling menyampaikan ucapan maaf. Hal ini dilakukan agar hati Sobat Holopis lebih tenang dan suci sebelum menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadhan.

Namun ucapan maaf kerap kali terhalang oleh jarak dan waktu, terlebih bagi Sobat Holopis yang sedang berada di perantauan. Namun Sobat Holopis tak perlu khawatir, Sobat bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi saat ini.

Jadi Sobat Holopis tidak perlu berjam-jam menghabiskan perjalanan menghampiri semua saudara atau teman untuk bermaafan, Sobat bisa melakukan panggilan suara atau sekedar mengirim chat melalui aplikasi pesan instan WhatsApp.

Nemun yang menjadi masalah lagi, tak semua orang pandai merangkai kata saat menyampaikan permintaan maaf. Supaya kalimatnya menyentuh hati, mungkin bisa menggunakan ucapan maaf menjelang Ramadan berikut ini, sebagaimana dihimpun Holopis.com dari berbagai sumber, Rabu (22/3).

Ucapan Maaf Jelang Ramadan

  1. Seluruh alam berzikir menyambut bulan penuh berkah. Kemuliaan bulan seribu bulan. Saat Allah memberikan ampunan. Marhaban ya Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  2. Ketika lidah ini begitu mudahnya mengucap kata yang mungkin melukai hati. Ketika hati yang terluka sulit untuk menerima. Maka di bulan Ramadan yang penuh suci ini, dengan hati yang tulus. Mohon maaf lahir batin. Marhaban Ya Ramadan.
  3. Andai jemari tak sempat berjabat. Jika raga tak bisa bersua. Bila ada kata membekas luka. Semoga pintu maaf masih terbuka dari ayah dan ibu. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  4. Bila hati saling terpaut, rasa cinta terjalin indah. Bila salah dan khilaf terjadi, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  5. Bila hati saling terpaut, rasa cinta terjalin indah. Bila salah dan khilaf terjadi, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  6. Bila hati saling terpaut, rasa cinta terjalin indah. Bila salah dan khilaf terjadi, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  7. Setetes embun di pagi hari jatuh di atas bunga melati. Di bulan suci ini, inilah waktunya untuk memperbaiki diri. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  8. Seiring terbenamnya mentari di akhir Sya’ban, tibalah kini bulan Ramadan. Pesan ini sebagai ganti jabat tangan, untuk memohon maaf dan kekhilafan. Marhaban ya Ramadan.
  9. Selagi masih ada kesempatan, selagi masih ada umur, mohon maaf lahir batin atas kesalahanku pada ibu dan ayah. Semoga di Ramadan ini kita mendapat ampunan dari Allah Yang Maha Pengampun. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  10. Diawali dengan Bismillah, menyambut bulan penuh berkah. Mari tingkatkan keimanan dan takwa. Semoga diampunkan segala dosa. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa!

Demikian beberapa kalimat ucapan yang bisa Sobat Holopis kirim ke grup WhatsApp keluarga.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kumpulan Doa Pilihan di 28 Ramadan 1445 H

Jika merujuk pada perhitungan Ramadan 1445 H versi pemerintah Indonesia, maka hari ini Senin 8 April 2024 adalah Ramadan ke 28. Artinya, malam nanti adalah malam ganjil terakhir dalam bulan suci Ramadan tahun ini.

Quraish Shihab Jelaskan Lailatul Qadr Akan Datangi Mereka yang Siap Saja

Quraish Shihab memberikan penjelasan bahwa malam lailatur qadr ternyata bukan untuk setiap orang, sekalipun ia adalah muslim yang sedang atau tidak dalam keadaan berpuasa Ramadan.

Cara Tentukan 1 Syawal 1445 Hijriyah Harus Lihat Hilal

Proses penentuan ini tidak semata bergantung pada kalkulasi matematis, tetapi juga mengikuti teori falakiyah (astronomi Islam) serta dasar-dasar yang terdapat dalam Al-Quran dan Hadis.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru