HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih utama Timnas Italia, Roberto Mancini mengaku heran dengan kondisi skuadnya yang miskin pemain depan saat ini. Bekas manajer Manchester City itu pun hingga harus memanggil pemain naturalisasi di sektor penyerang.

Italia akan melakoni laga perdana kontra Inggris di Kualifikasi Euro 2024, pada Jumat (24/3) di Stadio Diego Armando Maradona.

Daftar skuad pun telah resmi dirilis Timnas Italia, dimana Roberto Mancini memboyong 30 pemain sekaligus untuk Kualifikasi Euro 2024.

Menjelang berlangsungnya Kualifikasi Euro 2024, Roberto Mancini kemudian mengeluh dengan ketersediaan penyerang yang ada di Italia.

“Saya tidak tahu mengapa ada begitu sedikit striker, kami sangat terbatas untuk menyerang,” ungkap Mancini, seperti dikutip Holopis.com dari BBC, Selasa (21/3).

Dari 30 nama yang dipanggil Mancini, 8 diantaranya dipilih untuk mengisi lini depan Timnas italia, seperti Berardi, Chiesa, Gnonto, Grifo, Pafunsi, Politano, Retegui, Scamacca.

Satu diantara mereka cukup menarik perhatian, yaitu Mateo Retegui. Pemain tersebut jadi satu-satunya pemain naturalisasi yang dipercaya Mancini untuk Kualifikasi Euro 2024.

Mateo Retegui sendiri merupakan pemain berusia 23 tahun kelahiran Argentina yang memiliki darah Italia dari sang kakek. Kini, ia bermain di klub bernama Tigre sebagai status pinhaman dari Boca Juniors.

Retegui sejatinya sempat merumput bersama Timnas Argentina U-20, dan tak kunjung dipanggil timnas senior dengan Lionel Messi dkk.

Maka dari itu, Mancini kemudian memanggil Retegui untuk memperkuat lini depan Timnas Italia.

“Kami memiliki tiga tim di perempat final Liga Champions, tetapi dari tiga tim paling banyak ada tujuh atau delapan orang Italia. Inilah kenyataannya,” tambahnya.