HOLOPIS.COM, JAKARTA – Liga Inggris akan memberlakukan peraturan baru selama bulan Ramadan nanti, dimana dikabarkan bahwa bakal ada jatah waktu rehat untuk para pemain di saat waktu berbuka puasa tiba.

Aturan tersebut diberlakukan Liga Inggris demi menghormati para pemain muslim yang menjalankan ibadah puasa di bulan Suci Ramadan.

Dikutip Holopis.com dari Sky Sports, Selasa (21/3), aturan baru tersebut sudah melalui persetujuan federasi sepakbola Inggris (FA), seiring dengan banyaknya pemain muslim yang bermain di Liga Inggris.

Kendati demikian, tidak ada penjelasan secara pasti berapa lama waktu yang diberikan untuk rehat pertandingan tersebut.

Kemudian, tidak dijelaskan juga apakah dalam berbuka puasanya, pemain muslim hanya diizinkan minum saja, atau bisa menyantap makanan juga, mengingat waktu yang diberikan diyakini akan lebih dari satu menit.

Sebagai informasi, Liga Inggris jadi salah satu kompetisi di Benua Biru yang di dalamnya banyak dihuni pemain-pemain beragama muslim.

Ada pun nama-nama yang banyak diketahui sebagai pemain beragama muslim seperti Mohamed Salah, Hakim Ziyech, N’golo Kante, Naby Keite, Ibrahima Konate, Ilkay Gundogan, Riyad Mahrez dan lain sebagainya.